Searching...
Thursday, May 16, 2013

Share Pengalaman Belajar Nyetir Mobil Yuuk ...

11:29 PM
Assalamualaikum. dua hari ini saya baru aja mendapatkan pengalaman baru yang seru, yaitu Jeng Jeng JEng Jeng..*intro* kursus setir mobil. Yaaay! hehehee. Kenapa seru? karna sebelumnya saya belum pernah sama sekali duduk di belakang setir. dan ini adalah pengalaman pertama saya megang stir. hihi katrok banget deh. sebenernya saya ambil kursus ini karna dipaksa-paksa ibuk. udah dari sebulan yang lalu ibuk maksa saya buat ngedaftar, tapi baru kemaren saya berangkat. dan ternyata saya ketagihan hihihiii [imagetag])

Jadi, kemaren ini saya daftar kursus yang seharga 550ribu makenya mobil xenia. Pas pertama tau harganya..buseet dah mahal yaa..? tapi nggak jadi mahal begitu tau risiko yang diambil.
jadilah kemarin hari pertama saya kursus. Tentor saya ini mas-mas setengah bapak-bapak gitu. Pas pertama ketemu ditanyain, udah pernah bawa mobil apa belum. Saya bilang aja kalo ini adalah pengalaman yang benar-benar pertama. Walaupun tau begitu, eh sama si mas-mas instruktur saya tetep disuruh duduk di tempat duduk sopir dong. JRENGG... padahal saya mbayanginnya saya bakalan dibawa ke lapangan dulu gitu yang agak luas dan lega. Lha ini kok langsung gitu ya.. padahal itu keadaan mobilnya ada di pinggir jalanan yang rame gitu.. Mulai deh saya nervous, deg-degkan..HAH pokoknya rasanya kayak pas kencan pertama sama gebetan gitu deh. Cuman yang ini kencannya sama mobil.. :3

Habis itu si mas-mas instruktur ngasih tau ini itu yang ada di dalem mobil, kegunaanya apa. Dan yang paling penting dari itu semua adalah, ngukur jarak kursi sopir, jadi kaki kiri harus bisa nginjek kopling sampek mentok dengan tumit yang tetep ngijek bawahnya. Nah, karna saya tau diri yaa kalo saya ini ehemmm pendek.. jadilah saya majuin tu kursi lumayan banyak ke depan.. hehehe.. Waktu itu jantung saya uda semakin berdebar gitu...tanda saya sangat excited. hehe. ..

Habis dijelasin, langsung dong sama si masnya saya disuruh njalanin tu mobil... batin saya APAAA..?? hyuuuh.. tambahlah saya panik... badan kaku gak nyantae banget.. duduknya aja udah kayak robot gak bisa nyandar.. Pas pertama jalan..gilaa gilaa gue nyetir mobil..? oh mai oh mai.. dan ini di jalan gedhe dimana kanan kiri ada mobil dan motor sliwar sliwer.. (MENURUT NGANA????) Mana diajakin ngobrol mlulu lagi sama si mas-masnya.. Jadi agak-agak bingung mecah konsentrasinya... Kayak tau kalo saya agak-agak panik at the disco gitu, si mas langsung bilang.. "Udah, tenang aja nggak usah panik, mereka nggak tau kalo kamu lagi belajar.." aku cuma bisa bilang Oke sambil tetep fokus maksimal sama jalan depan..

Gimana kagak tau kalo lagi belajar nyetir, orang di belakang, samping kanan kiri mobil ada tulisan B.E.L.A.J.A.R. gedhe banget..

Fiuhh... dah pokoknya kepala ni kaku banget deh, nggak bisa lirik kanan-kiri, lirik spion pun gak bisaa >.< FYI aja ni, jadi tu rute saya pertama kali belajar mobil ini langsung jalan gedhe. jalan dalam kota, sampek jalan antar propinsi pun dilewatin. terus lewat pecinan juga.. tau kan dimana-mana ramenya pecinan kayak apa..? bayangan belajar di lapangan pupus sudah... saya cuma bisa pasrah, fokus, dan tetap deg-degkan.

Pas masnya nanya-nanya saya sekolah diamana dll. Eh masnya gak percaya kalo saya udah selesai kuliah.. dikira masih SMA. JREENG. Gagal sudah image menjadi mbak-mbak. hmm oke.. trus ditanyain lagi kuliah dimana. Pas tau kuliah di UGM, eh si mas malah bilang.. "Nah, apalagi kuliah di UGM tu, masak masuk UGM bisa, belajar kayak gini nggak bisa." JREENG (lagi) Idiih.. sial bawa-bawa almamater dia. Saya yang nggak terima jadi semakin semangat deh. wah si mas ni tau aja kalo saya orangnya gak mau kalah. heee...
Mas-mas instrukturnya ini tergolong asyik lah.. kita diajakin ngobrol terus, dikasih wejangan-wejangan juga.

Daan selama dua hari saya kursus ini, saya bisa menyimpulkan beberapa hal. Salah satunya adalah, ada tiga tipe pengendara yang sangat berbahaya di jalan.

1. Ibu-ibu yang naek motor sukanya nengah-nengah dengan kecepatan nanggung. Jadi yang belakang keki sendiri gitu mo nyalip-kagak-nyalip-kagak.
2. Orang naek motor sambil pacaran. Beuuhh setipe banget lah sama ibu-ibu gini. udah berasa jalanan merasa milik berdua aja. Nah, si mas-mas instruktur ni paling bete sama pengendara tipe kedua ini. Pastiii dikometarin kalo di jalan nemu yang kayak gini. Dengan saya ikut ngomporin. hihihi
3. Pengendara celingak-celinguk. Nah, pengendara yang ini ni..tidak begitu berbahaya sebenernya, hanya mengkhawatirkan. Dia jalan di pinggir kiri sebenernya tapi gelagat celingak-celinguk bingung kayak mau nyebrang-nggak-nyebrang-nya itu yang bikin gemess dan harus waspada.


Sebenernya gampang sih belajar stir mobil itu, kuncinya cuma satu. TENANG. Nah masalahnya, saya ini orangnya panikan gitu.... ada apa dikit langsung panik..gusra gusru..sampek pas di latihan hari kedua ini aja uda beberapa kali mesin mobil mati di tengah jalan gara-gara kepanikan saya yang nggak penting. >.<
sampai saat ini saya masih belum bisa liat spion kiri. Masih kaku lah ini badan sampek ke leher-lehernya. Saya masih punya 4 kali pertemuan lagi. Dan saya semakin bersemangat menantikan kursus hari berikutnya. Nagih euy. hehehe

Baru dua hari belajar uda banyak pelajaran yang saya dapet selain nyetir. Terutama, mulai hari ini saya udah bertekad nggak mau ngumpat-ngumpat orang yang lagi belajar nyetir lagi kalo pas naek motor ketemu di jalan. Panik boy Panik. Setelah mengalami mati mesin berkali-kali di tengah jalan yang bikin jalanan jadi sedikit macet, saya sekarang tau banget rasanya jadi orang yang di dalam mobil dengan tulisan B.E.L.A.J.A.R diumpat dan diklaksonin sama pengendara lain. [imagetag]))) Dan menurut saya yang paling susah dari itu semua adalah markir mobil lurus. Sumpah ini susah banget.

Dan satu lagi, saya pun mulai hari ini menyatakan : KALO SAYA NGEFANS BERAT SAMA PAK SOPIR BUS MALEM,TRUK, dan TRONTON!!!
Gilak mereka keren abis, bisa nyupirin mobil segedhe rumah itu sendirian..
HIDUP PAK SOPIR!!! [imagetag]))))

0 comments: