Searching...
Sunday, September 29, 2013

KELEBIHAN WINDOWS PHONE 8 DIBANDING ANDROID

10:42 AM
KELEBIHAN WINDOWS PHONE 8 DIBANDING ANDROID

Kita pasti sudah enggak asing deh sama sistem operasi Windows 8. Dengan fungsi touchscreen yang makin optimal, Windows 8 siap bersaing dengan sistem operasi Android.

Dan dengan pengalamannya sebagai penguasa operasi di desktop, Windows jadi sistem operasi yang enggak bisa dipandang sebelah mata. Lihat yuk kelebihan-kelebihan Windows 8 dibanding sistem operasi Android di ponsel.

User Interface yang superior
User Interface (UI) di Windows 8 tampil dengan desain keren. Mungkin kita bakal melihat halaman penuh dengan shortcut. Karena menurut penelitian, para pengguna OS Windows lebih memilih memakai cara instan berupa shortcut. Inilah alasan pihak Microsoft menghilangkan fungsi Windows yang biasa terletak di kiri bawah dan menggantinya dengan banyak shortcut. Keunggulannya, tampilan shortcut tadi bakal lebih simpel dan bikin mata nyaman. Tampilan antarmuka ini dikenal dengan sebutan "modern".

Selain itu, pada perangkat mobile, UI di Windows 8 menghadirkan kombinasi responsif sebaik iOS, dan konfigurasi dan tenaga Android. Lebih lengkap 'kan?

Desain arsitektur prosesor lengkap
Windows 8 dilengkapi oleh ARM dan x86. Sedangkan iOS dan Android hanya didukung ARM semata. Memang ada versi Android yang kompatibel dengan x86. Tapi enggak selengkap dan sebaik yang ada di Windows 8.

ARM dan x86 adalah desain arsitektur prosesor. ARM lebih efisien terhadap daya, jadi lebih hemat listrik deh. Sedangkan x86 memiliki kekuatan yang ada di chip Intel pada umumnya, kompatibel dengan software yang didesain untuk Windows 2007 dan lebih tua dari itu.

Lebih multitasking
Windows udah lama dikenal sebagai sistem operasi yang multi-tasking. Kini, fitur multi-tasking itu jauh lebih baik. Selain tampilan antarmuka modern, Windows 8 juga bisa tampilan lama dengan bar untuk mengatur aplikasi di desktop. Dengan ini, Windows 8 jadi jauh lebih unggul untuk multi-tasking ketimbang iOS atau Android.

Waktu booting dan loading cepat
Perangkat iOS dan Android membutuhkan waktu setidaknya setengah menit untuk hidup dan siap digunakan. Sedangkan Windows 8 hanya membutuhkan waktu 8 detik untuk booting. Jauh lebih singkat dibanding booting di Windows versi sebelumnya.

Microsoft Office
Microsoft tentu memberikan dukungan penuh pada program Office bagi Windows Phone 8. Dalam sistem operasi Windows 8 ada aplikasi yang memudahkan kita untuk melihat, membuat dan mengedit dokumen Word, Excel dan PowerPoint. Karena ini adalah program ciptaan Microsoft sendiri, kita diberikan akses yang mudah pada email, Skydrive dan Office 365. Program Office seperti ini memberikan kinerja terbaik yang sulit ditemukan pada Android. Kita juga bisa mengunduh berbagai aplikasi seru kesukaan kita[imagetag]

0 comments: