Searching...
Friday, April 18, 2014

Aneka jamur konsumsi yang lezat dan bergizi

2:55 PM
bukti no repost


ga menerima

tapi menampung

Bagi kebanyakan orang, jamur konsumsi umumnya digunakan sebagai hiasan makanan atau penyedap rasa, namun tak dianggap sebagai makanan yang bergizi. Padahal dalam redep makanan vegetarian dan resep rendah lemak yang ada di pasaran terdapat beberapa jenis jamur konsumsi yang selain indah dan lezat juga mengandung nutrisi yang prima .
Di dunia ini terdapat sekitar 35.000 jamur merang (jamur berbentuk payung). Firaun pada zaman Mesir kuno pernah mengeluarkan sebuah dekrit yang menyatakan jamur sebagai makanan keluarga raja-raja. Namun demikian bangsa Perancis-lah yang pertama kali membudidayakan jamur konsumsi di gua-gua pada abad ke-17. Meski tidak mengandung vitamin C ataupun betakarotin, jamur konsumsi justru mengandung banyak vitamin B karena tidak mengandung klorofil. Jamur konsumsi juga mengandung mineral yang tinggi sekaligus berkalori rendah, satu cangkir jamur merang mentah hanya 20kalori.
Berikur jamur-jamur yang bisa dikonsumsi

Spoiler for Jamur Porcino:


Spoiler for Jamur Chanterlle:


Spoiler for Jamur Enoki:


Spoiler for Jamur Morel:


Spoiler for Jamur Oyster:


Spoiler for Jamur Portebello:


Spoiler for Jamur Shiitake Emas:


Spoiler for Jamur Kuping:


Ada sebagian yang berpendapat bahwa mengkonsumsi terlalu banyak jamur akan berakibat keracunan, namun sebenarnya hydrazines banyak terdapat pada batang jamur dan mudah dihilangkan pada proses pemasakan. Tidak ada salahnya untuk menghilangkan bagian gagang jamur sebelum dimasak

0 comments: