Searching...
Tuesday, April 22, 2014

Catatan Kecil untuk Fans Manchester United

3:34 PM
So, today is the last day for David Moyes. Thank u so much for everything. Moyes already did his best. Satu2 nya kesalahan Moyes musim ini adalah, ia memilih untuk mencari pola permainan baru untuk tim, yang tentu gak bakal mudah. Pembelian Fellaini, Mata dan mengorbitkan Januzaj bukan kesalahan, hanya perubahan untuk mendukung pola baru.
Sayang memang Moyes baru sadar pola terbaik dalam soal serangan adalah memainkan Kagawa-Mata bersamaan baru muncul sekitar bulan Maret, dimana United sudah kehilangan banyak poin sejak September (selain memainkan Young & Clev).
Dan kesalahan terakhir Moyes, jujur ini super katrok dan hampir gak pernah dilakukan manajer2 tim besar adalah..saat kepepet selalu mengganti pemain tipe bertahan dengan striker. Fatal bung, lini belakang jadi bolong, sehingga United malah suka kebobolan di menit2 akhir ketimbang menang di menit akhir. Catatan penting: Lu gak akan pernah liat Mourinho mengganti Terry dengan Torres, atau melihat Anceloti menarik keluar Ramos untuk Morata/Jese.

Fans United era 90an memang tidak terbiasa hidup tanpa gelar, kita seperti anak kecil yang lahir di keluarga konglomerat yang sudah tahu akan dapat hadiah mainan di akhir tahun dan setiap tahun. Sayang, Moyes sebagai pengasuh yang baru tidak bisa memberikan hadiah yang sama seperti pengasuh lama. Jika kalian percaya Karma (bukan kamar), bolehlah renungkan sedikit apa yang kita lakukan saat melihat Liverpool, Arsenal tanpa gelar tiap musim (apalagi liat Man.City). Oh iya, TS fans MU era 90an, tepatnya sejak 1997.

Dan untuk pengganti Moyes, cerita hidup mu di United gak akan mudah, karna United (atau Glazer/Fans Glory Hunter) mulai (atau akan mulai) menjadi Abramovich. Karna untuk memulai sesuatu yang baru, pasti butuh waktu. Fergie pun tidak membuat United berjaya dalam 1 hari kan?
Sekian.

0 comments: