Searching...
Friday, April 25, 2014

Ciri-ciri Cewek Cabe-cabean

12:24 PM

Fenomena cabe-cabean memang tengah populer di sejumlah kota besar, seperti di Jakarta. Bahkan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pun mengaku prihatin dengan maraknya fenomena cabe-cabean itu.

Istilah cabe-cabean itu ditujukan untuk para gadis atau cewek belia usia SMP dan SMA yang senang keluyuran malam dan nongkrong di dunia balap liar. Kelakuan para cabe-cabean ini membuat masyarakat khawatir akan pengaruh buruk pada generasi muda.
GAMBAR
Apa saja sih kira-kira yang membedakan gadis cabe-cabean dengan gadis lainnya? Berikut ada beberapa penjelasan yang diungkap oleh Rapper muda bernama Young Lex (21 tahun) dalam sebuah video soal fenomena gadis cabe-cabean:
1. 3B (Behel, BlackBerry, dan Berponi)

Ciri gadis cabe-cabean yang pertama adalah 3B. Menurut Young, gadis cabe-cabean sengaja memasang behel bukan untuk memperbaiki
posisi gigi tapi hanya untuk bergaya. Parahnya, mereka sering memakai behel ala kadarnya karena lebih murah ketimbang ke dokter gigi.

BlackBerry menjadi smartphone wajib para gadis cabe-cabean. BlackBerry ini dipakai hanya untuk gaya dan sekadar update status BBM. Biasanya mereka menerapkan gaya rambut poni.
2. Make Up Berlebihan

Gadis cabe-cabean selalu tampil penuh make up walau hanya untuk pergi ke pasar malam atau sekadar nongkrong di pinggir jalan. Menurut Young, saking niatnya menggunakan makeup, sampai-sampai warna kulit muka dengan kulit leher berbeda alias belang.
3. Bonceng Tiga, Main HP, Ngebut

Menurut Young, gadis cabe-cabean biasanya sering bonceng tiga dan mainin HP sambil naik motor. Fenomena ini sering terlihat di saat lampu merah, mereka juga tidak memakai helm. Parahnya lagi, gadis cabe-cabean juga suka ngebut di jalan biar dianggap keren.
4. Tidak Mau Ngaku Cabe

Young mengatakan bahwa gadis cabe-cabean tidak pernah mengakui dirinya sendiri. Terang saja, mereka biasanya malah menyebut orang lain sebagai cabe-cabean dan bersama-sama menertawakannya. Padahal, mereka sendiri juga cabe.

0 comments: