Searching...
Thursday, April 24, 2014

Detik - Detik Drawing Grup Piala Asia U-19

5:04 PM

Jangan Lupa Untuk
k
Spoiler for bagi gan:




Setelah beredarnya pembagian grup Piala Asia U19 yang palsu beberapa bulan terakhir, akhirnya pembagian grup yang bakal menentukan lawan garuda muda Indonesia ini bakal benar benar dilakukan. Pengundian Piala Asia U-19 bakal dilakukan hari ini di Hotel Park Royal, Grand Ball Room, Myanmar, Kamis (24/4/2014).

Sekretaris Badan Tim Nasional, Sefdin Syaifudin, dan Direktur HPU-BTN, Demis Djamaoeddin, bakal menjadi perwakilan Indonesia di acara pengundian Piala Asia U-19.

Indonesia yang tahun ini lolos ditempatkan di pot 4, alhasil timnas Garuda Jaya bisa berada di dalam grup neraka jika melihat para peserta lainnya yang berada di pot 1, 2 dan 3.

Di dalam pot 1 dihuni tuan rumah Myanmar, Uzbekistan, juara bertahan Korea Selatan dan Irak. Sementara itu Australia, Jepang, Iran dan Korea Utara berada di dalam pot 2.

Pot 3 sendiri tidak kalah gaharnya yang ditempati Uni Emirat Arab, China, Thailand dan Qatar yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Dengan komposisi seperti ini, grup neraka bisa terjadi dan timnas Indonesia U-19 bisa saja berada di dalamnya. Jika ada grup yang diisi Korea Selatan, Jepang, Thailand dan Indonesia bakal menjadi tontonan yang menarik karena semua tim memiliki kekuatan yang seimbang.

Alasan Indonesia sendiri berada di grup empat karena tim Garuda Jaya tidak lolos di pagelaran Piala Asia dua tahun lalu yang diadakan di Uni Emirat Arab. Saat itu wakil dari Asia Tenggara hanya Vietnam dan Thailand.

Selain Indonesia, pot empat kemungkinan besar juga akan diisi oleh Vietnam yang di Piala Asia menjadi juru kunci grup C.
Dua tim tersisa akan ditempati oleh Oman dan Yaman yang juga baru tahun ini bisa menyicipi putaran final yang akan dimainkan di Myanmar pada bulan Oktober.

Dengan kemungkinan tersebut, maka Indonesia berpeluang masuk ke dalam grup neraka, karena di pot satu diisi oleh tuan rumah Myanmar, juara bertahan Korea Selatan, Irak (finalis) dan Uzbekistan (semifinalis).

Sementara di pot dua diprediksi dihuni oleh Jepang, Australia, Iran dan Korea Utara. Pot tiga bakal ditempati Uni Emirat Arab, Thailand, China, dan Qatar.

Berikut pembagian pot Piala Asia U-19 Myanmar:

Pot 1 : Myanmar, Korea Selatan, Irak, dan Uzbekistan

Pot 2 : Australia, Jepang, Iran, dan Korea Utara

Pot 3 : UEA, Thailand, China, dan Qatar

Pot 4 : Indonesia, Oman, Vietnam, dan Yaman.

well, siapapun lawannya kita berharap para garuda muda ini bisa tampil all out di Piala Asia nanti. paling tidak bisa sebagus atau bahkan lebih bagus lagi ketika uji coba timur tengah kemarin.

update : setelah hasil resmi keluar

0 comments: