Searching...
Monday, April 14, 2014

Electrominescent Wire Technology TERBARU KEREN ABIS GAN!!

12:05 PM
EL Wire (Electroluminescent wire) adalah sebuah istilah untuk kawat tembaga tipis yang dibalut dengan fosfor yang akan menyala manakala dialiri arus AC. Pengaplikasian EL Wire dapat diterapkan pada berbagai macam benda dan bahan, mulai dari mobil, mainan, hingga pakaian. Nah yang terakhir ini tampaknya telah menjadi mode tersendiri mengingat EL Wire dapat mengubah penampilan sebuah pakaian dengan kesan yang berbeda: futuristik.





Kawat pendaran listrik (electroluminescent wire) (sering disingkat kawat EL) adalah sebuah kawat tembaga tipis yang dilapisi fosfor sehingga memendar ketika arus AC dikenakan padanya. Ini dapat digunakan pada berbagai hal, seperti dekorasi kendaraan/bangunan, penerangan keamanan dan darurat, mainan dan lain-lain.

Tegangan sekitar 90-120 Volt dikenakan di antara inti kawat tembaga dan kawat tipis yang melilit inti tembaga. Rakitan kawat ini dapat dianggap sebagai kondensator koaksial dengan kedua kawat sebagai elektrode dan fosfor sebagai dielektrik, pengisian dan pelucutan cepat dari kondensator ini mengusik dielektrik fosfor sehingga memancarkan cahaya.

Osilator resonan biasanya digunakan untuk menghasilkan isyarat penggerak tegangan tinggi. Karena kawat EL adalah kondensator, dengan menggunakan transformator membuat sirkuit penggerak sebagai osilator LC yang tertala, dan karenanya penggerakan menjadi sangat efisien. Kawat EL sepanjang 50 meter dapat digerakkan dengan baterai �� untuk beberapa jam.



0 comments: