Searching...
Wednesday, April 23, 2014

Fakta-fakta Menarik Jelang Madrid Vs Bayern

4:25 PM
Quote:
Ini menjadi pertemuan ke-15 Madrid lawan Munich di Liga Champions.

VIVAbola - Real Madrid akan menjamu Bayern Munich pada leg pertama semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu 23 April 2014 waktu setempat (Kamis dini hari WIB). Ini akan menjadi pertemuan ke-15 antara Madrid melawan Munich di ajang Liga Champions.

Sebelum menyaksikan serunya pertandingan Madrid melawan Munich, menarik untuk mengetahui sejumlah fakta-fakta pertemuan kedua tim seperti dikutip dari Eurosport:

1. Ini akan menjadi pertemuan ke-15 antara Madrid melawan Munich di Liga Champions. Catatan itu menyamai rekor pertemuan Barcelona melawan AC Milan di Liga Champions.

2. Munich merupakan tim yang paling sering mengalahkan Madrid di Liga Champions. Die Roten sudah mengalahkan El Real 8 kali dari 14 pertemuan.

3. Namun, Munich menelan 4 kekalahan dalam 5 pertandingan terakhir di Santiago Bernabeu, termasuk kalah 0-2 dari Inter Milan di final Liga Champions 2010.

4. Madrid sukses meraih 15 kemenangan (2 imbang) dari 17 pertandingan kandang terakhir di Liga Champions. Kekalahan terakhir Madrid terjadi pada April 2011 ketika dikalahkan Barcelona.

5. Los Blancos selalu mampu mencetak gol dalam 17 pertandingan kandang terakhir di Liga Champions, dengan mencetak 55 gol (3,2 gol per pertandingan).

6. Madrid meraih 9 kemenangan dalam 11 pertandingan terakhir di Liga Champions (1 imbang, 1 kalah). Kekalahan terakhir dialami Madrid pada leg kedua babak perempat final di tangan Borussi Dortmund (0-2).

7. Madrid menjadi tim tersubur di Liga Champions musim ini dengan mencetak 32 gol. 28 dari 32 gol Madrid tersebut tercipta melalui permainan terbuka. Namun, tim besutan Carlo Ancelotti itu merupakan tim semifinalis yang paling banyak kebobolan musim ini (9 kali kebobolan).

8. Seluruh 7 gol yang sudah dicetak Munich di babak knockout Liga Champions musim ini tercipta pada menit ke-54 ke atas. Munich juga paling sering kebobolan di babak kedua di Liga Champions musim ini. 7 dari 8 gol yang bersarang di gawang Munich musim ini terjadi di babak kedua.

9. Carlo Ancelotti tidak pernah kalah melawan Munich di Liga Champions. 4 menang dan 2 imbang, semuanya terjadi ketika masih menangani AC Milan.

10. Pep Guardiola hanya kalah 2 kali dalam 15 pertemuan melawan Madrid sebagai pelatih di semua kompetisi (9 menang, 4 imbang). (umi)

0 comments: