Searching...
Wednesday, April 16, 2014

Gamer 6 tahun di Warnet

12:05 PM
Edan! Pecandu Game Rela Tinggal 6 Tahun di Warnet



China - Di China, kondisi para pengguna internet yang kecanduan game kian memprihatinkan. Bahkan ada seorang gamer yang rela tinggal selama 6 tahun di dalam warnet hanya untuk memainkan game kesayangannya.

Pria tersebut diketahui bernama Li Meng. Ia kerap menghabiskan seluruh waktunya untuk duduk manis bermain game di warnet yang berada di kota Changchun, China. Sesekali ia terlihat meninggalkan ruangan hanya untuk mandi dan mencari makanan.

Meng juga dipercaya memiliki sedikit kelainan. Pasalnya, selama ia duduk dalam warnet pria berkacamata ini menolak untuk berkomunikasi dengan pengunjung warnet lainnya.

"Ia biasanya datang malam hari untuk bermain. Lalu siang harinya ia tidur di sini, di warnet ini. Sesekali ia keluar untuk mandi," kata salah satu pengunjung warnet, seperti dikutip detikINET dari Business Insider, Rabu (27/3/2013).

Aktivitas yang agak aneh itu sudah dilakukan Meng dalam 6 tahun terakhir. Belakangan diketahui bahwa pria ini memiliki penghasilan sekitar Rp 3 juta per bulan, dimana Rp 780 ribu di antaranya ia habiskan untuk membayar biaya warnet.

Tingkat kecanduan game di China memang sudah menjadi sorotan banyak media dan pemerintah setempat, bahkan pada 2010 silam pemerintah China membuat program untuk memulihkan remaja yang kecanduan game. Namun belakangan diketahui bahwa program tersebut juga menggunakan kekerasan fisik.

HATI2 BRAY KLO DAH MAEN INGAT WAKTU JANGAN AMPE RUMAH AJA LUPA

Jangan Lupa Gan
Spoiler for Open:

0 comments: