Searching...
Monday, April 21, 2014

hantu berbagai negara dan tingkat ke seremannnya

3:28 PM
Quote:Kalau bicara hantu, tentu kita bicara mahluk ghaib yang ada di dunia lain. Tampilan yang menyeramkan dan membuat bulu kuduk merinding. Kita mungkin ingat kisah-kisah film horor nan menakutkan seperti si manis jembatan ancol, Nyi roro kidul, dan lain sebagainya. Jika kita menonton film-film itu, dijamin deh nggak berani sendirian.

Tapi itu dulu, sekitar tahun 70 sampai 90an. Sekarang hantu di gambarkan tidak lagi menyeramkan. Lihat saja film nenek gayung, kakek cangkul, hantu budek dan sebagainya. Mendengar judulnya saja sudah membuat ketawa, apalagi menontonnya.malahan sekarang disisipi adegan porn judulnya hantu eh.. seharusnya bulu kuduk merinding ini mah beda bulu brung berdiri gan hahahahaha

Kalau macam-macam hantu dan variannya, banyak sekali. Bahkan hantu disetiap negara pun berbeda beda. Misalnya saja, pocong hanya ada di Indonesia, namun di Eropa tak satupun sosok pocong yang dikenal orang bule. Aneh memang, mengingat yang namanya hantu kan bisa melayang kemanapun dia mau. Mungkin alasannya di Eropa, orang mati nggak ada yang di pocong, atau mungkin pocong dideportase dari wilayah Eropa.

Nah, apa saja sih Macam - macam hantu dan variannya? Mungkin saya sedikit menjabarkan, tapi yang umum kita ketahui saja.




Spoiler for pocong:
Quote:1. Pocong
Pocong di gambarkan sosok hantu yang berpakaian putih dan diikat di tujuh titik. Ya mirip lontong gitu lah. Mitosnya, pocong ada karena sewaktu mayat akan dikuburkan, ikatan pocongnya lupa dibuka. Si mayat kemudian gentayangan mencari orang yang mau membukakan ikatan pocongnya. Kalau tidak ada yang berani, maka bisa-bisa pocongnya akan terus gentayangan, nggak diterima bumi.



Spoiler for 2. Kuntilanak:



Spoiler for 3. Suder Bolong:
Quote:Hampir sama dengan kuntilanak, sunder bolong juga sosok wanita yang berpakaian putih, namun dibagian punggungnya ada luka yang bulat besar dan membusuk dikerumuni ulat-ulat. Tidak banyak mitos yang berkembang pada sunder bolong.

Spoiler for Gondoruwo:
Quote:Gundorowo adalah sosok hantu yang hitam legam, tinggi dan besar. Konon jika manusia bertemu dengan gondoruwo semakin dilihat, maka dia akan semakin tinggi.

Spoiler for Vampir (cina):
Quote:Vampir yang berasal dari cina, merupakan sosok hantu dengan pakaian zaman kerajaan cina dulu. Jalannya lompat-lompat seperti pocong dan tangannya menjulur ke depan mirip orang senam. Mitosnya, jika bertemu vampir cina, langsung tahan nafas, karena vampir tidak bisa mendeteksi keberadaan manusia jika tidak bernapas, walau saling berhadapan sekalipun. Vampir cina akan berhenti bergerak apabila ditempeli kertas mantra pada keningnya.


Spoiler for DRACULa:
Quote:kalo setan yang terakhir ini lucu banget gan masa setan pakai jas kaya mau kondangan aja yah setan amerika ini tampak bersih pakaiannya ketimbang pocong


1 cendol senyuman untuk ku

0 comments: