Searching...
Friday, April 18, 2014

Jawaban Lucu Dari Cortana, Personal Assistant Windows Phone

2:33 PM
Ketika Siri mulai diperkenalkan sebagai bagian dari iOS pada tahun 2011 lalu, semua orang berdecak kagum dan menganggap ini adalah dimulainya era asisten digital. Google pun tak mau kalah dengan mengembangkan Google Now-nya. Lalu bagaimana dengan Windows? Microsoft tampak mulai berlari mengejar ketertinggalannya dari kedua pesaing terberatnya itu. Windows Phone 8.1, sebagai update terbaru Windows Phone akan dilengkapi dengan Cortana, aplikasi asisten digital untuk Windows Phone 8.1.

Cortana akan terus mempelajari kebiasaan dan minat kamu, dia akan menjadi asisten pribadi digital seperti seorang sekretaris yang membantu kamu mengatur kegiatan sehari-hari, seperti mengatur jadwal, mengatur acara, di samping membantu mencari informasi di web. Dia cerdas dan memang dirancang agar mirip seperti layaknya asisten manusia yang sesungguhnya. Cortana adalah fitur baru yang sangat berpengaruh untuk Windows Phone 8.1, yang telah dikembangkan selama lebih dari dua tahun. Microsoft banyak bergantung pada Cortana dalam usahanya kembali bersaing di pasar mobile.

Terinspirasi dari asisten pribadi, Microsoft muncul dengan ide sebuah buku tentang kebutuhan dan minat pribadi kamu yang bisa dilihat dan yang tak boleh dilihat oleh Cortana. Di sini, Cortana akan tahu semua tentang kamu, tapi kamu sepenuhnya bisa mengontrol mana yang bisa dia simpan dan mana yang tidak. Catatan akan disimpan di awan, dan kamu dapat berbagi informasi dengan yang lain, sama halnya dengan minat, rumah dan tempat kerja kamu, dan banyak lagi. Dia juga beroperasi dan berfungsi dengan belajar kebiasaan dan minat dari penggunaan telepon, lokasi, dan komunikasi. Ketika kamu berbicara dengan Cortana atau mengetikkan kata untuknya, dia akan selalu bertanya sebelum dia menyimpan informasi yang ia temukan.



Cortana bergantung pada Bing untuk sebagian besar fitur-fiturnya, dan itu didukung oleh ribuan server yang dinamis di belakangnya. Tim Windows Phone bekerja sama dengan para insinyur dari Bing untuk membawa Cortana hidup di antara kita. Sama seperti Google Now yang selalu terhubung mesin pencari Google, tidak mungkin buat Cortana untuk bisa lahir tanpa Bing.




Ini yang mau liat videonya
Spoiler for cortana:


Buat yang penasaran jawaban2 lucu apa aja yg bisa Cortana katakan
Spoiler for cek:


Berasa jadi orang gak waras ngomong sama hp

0 comments: