Searching...
Wednesday, April 23, 2014

MARTABAK INDONESIA TERENAK DI DUNIA

9:52 AM
KULINERIndonesia kembali menunjukkan kedigdayaannya di dunia makanan. Setelah rendang, kini martabak termasuk dalam 8 dessert atau makanan penutup terenak di dunia.
Biasanya, makanan penutup atau dessert sangat akrab dengan rasa manis, tapi dessert yang ada di Indonesia, yakni martabak tak memilikirasa manis tapi sangat enak ketika dicobanya.
Nah, berikut ini ada beberapa makanan penutup yang layak dicoba untuk dirasakan di seluruh dunia seperti dilansir
Thedailymeal

Aletria Doce
Ketika menginjak Portugal makaakan menemukan Aletria Doce. Hidangan ini memilikirasa manis. Berbentuk seperti pasta yang dibuat dengan gula, susu, kuning telur, dan banyak kayu manis. Rasanya hampir sama seperti puding beras. Hidangan ini sangat tradisional, biasanya dinikmati saat natal.

Cherpumple
Negara Amerika memang identik dengan hidangan berbasis daging. Bila bepergian ke Los Angeles, Amerika maka harus mencicipi cherpumple.
Mungkinpernah mendengar tentang turducken, dimana daging ayam yang ditaruh di dalam daging bebek atau kalkun. Tapi di Amerika, hidangan seperti itu dibuat dessert, yang dinamakan Cherpumple.
Merupakan kue tiga lapis dengan pie, dimana di setiap lapisan terdapat pie cherry, pie labu, dan pie apel. Semua dijadikan satu di dalam satu casing kue putih.

Tavuk Gö?sü
Mendatangi Turki, maka akan menemukan beberapa dessert yang enak. Termasuk mempergunakan daging ayam. Awalnya pemakaian almond dan ayam pernah populer di Eropa Abad Pertengahan, hidangan ini pertama kali disajikan untuk sultan dari Kekaisaran Ottoman.
Menggunakan dada ayam yang ditumbukdengan memakai gula dan dikentalkan memakai tepung, dan ditaburi dengan kayu manis. Meskipun sekilas tampak aneh untuk makan ayam sebagai hidangan manis, namun Tavuk Gö?sü sangat lezat serta populer di seluruh Turki.
Martabak
Martabak dibuat dengan mempergunakan coklatdan keju, apalagi makanan ini kerap ditemukan di jalanan apalagi sangat popularitas di seluruh dunia Arab dan ke Asia Tenggara. Tapi martabak yang enak dari Indonesia, memiliki dua macam manis dan gurih. Versi manis adalah martabak yang berukuran tebal serta diisi dengan cokelat dan keju dan di atasnya mempergunakan kacang hancur, cokelat, dan selai.

0 comments: