Searching...
Thursday, April 24, 2014

Mobil Berbahan bakar "UDARA"

12:54 AM
Mobil Ini Melaju Pakai Udara Tidak Lagi Minyak



Produsen kendaraan bermotor lain boleh tampil terdepan dengan menghadirkan teknologi, desain serta fitur modern dan canggih di tiap produknya. Tapi, bagi Tata Motors tidak mau bersaing di kelas yang sama. Pembuat Nano itu lebih memilih menciptakan produk Low Cost Green Car seperti model terbarunya yang berjuluk Airpod.



WOW! Kendaraan yang diperuntukkan bagi kaum commuter di kota besar seperti Jakarta dengan lalu lintas padat ini cocok lantaran efisien, ringkas serta paling ramah lingkungan. Sebab tidak menggunakan konsumsi bahan bakar minyak, maupun jenis hydrogen. Airpod dapat melaju dengan kecepatan maksimum 80 km/jam dengan syarat tangki (tempat penyimpanan) udara terisi penuh.

Mesinnya dikembangkan MDI bersama Tata Motors. Lama waktu pengisian hingga terisi penuh (175 liter, Red) menggunakan kompressor angin hanya butuh waktu 2 menit saja bandingkan dengan teknologi pengisian baterai di mobil yang memakan waktu berjam-jam. Asyiknya, Airpod dapat melakukan re-charge otomatis dengan bantuan motor listrik yang ikut tersemat di dalamnya.

Di negeri asalnya Airpod yang masih dalam bentuk konsep ini tersedia dalam tiga model standar 4 kursi, cargo and the baby serta versi dua kursi. Oh ya, mobil tiga roda ini untuk satu kali pengisian tangki penuh dapat menjangkau jarak sejauh 150 sampai 200 km. Kendaraan transportasi baru Tata tersebut direncanakan masuk pasar tidak lama lagi dengan banderol US$ 10000 atau sekitar Rp 100 jutaan (kurs US$ 10100-an per tgl 24/6). Menarik nich kalau dijadikan moda trasportasi pengganti roda empat kaum urban perkotaan.



Berita Lengkap + Foto Lainnya

0 comments: