Searching...
Friday, April 25, 2014

Nostalgia Yuk, Serial TV Kung Fu Super Populer Era 90-an!

10:03 PM
1. Kung Fu Master

Kung Fu Master menjadi serial asal China lainnya yang populer di Indonesia sekaligus memperkenalkan aktor mereka, Donnie Yen ke pasar Asia secara keseluruhan. Kisah dalam serial ini mengambil waktu jaman Dinasti Qing saat Dinasti Han dikalahkan mengenai seorang seniman Kung Fu, Heung Hei-Gun (Donnie Yen).

2. Justice Bao

Mungkin kisah serial TV asal China ini tidak terlalu mengedepankan unsur Kung Fu. Namun tetap saja meraih popularitas karena memperkenalkan padai nilai-nilai tradisional Tiongkok. Kisahnya mengenai Bao Zheng yang merupakan seorang hakim dan negarawan terkenal di jaman Dinasti Song Utara.

3. Golok Pembunuh Naga

Tahukah kamu jika serial dengan judul asli To Liong To ini merupakan bagian ketiga dari novel trilogi Condor (Rajawali) karya Jin Yong. Kisah serial ini mengenai pencarian pusaka Golok Pembunuh Naga. Konon katanya yang memilikinya bisa menguasai dunia. Sehingga kurang lebih serial ini memang mengedepankan unsur Kung Fu yang kental.

4. Pendekar Ulat Sutera

Judul aslinya adalah Reincarnated dan dirilsi dalam dua musim. Yang cukup populer di Indonesia adalah Pendekar Ulat Sutra kedua yang menjelaskan soal kisah pemuda urakan bernama Siau Ce yang gemar mencuri dari orang-orang kaya.

5. Siluman Ular Putih

Judul aslinya adalah White Snake Legend yang mengambil kisah rakyat negeri China yang begitu legendaris mengenai hubungan cinta terlarang seekor siluman ular putih bernama Pai Su Chen (nama aslinya Bai Su Zhen) dengan seorang pelajar manusia bernama Xu Xian. Karena berbeda alam, hubungan cinta mereka penuh rintangan.

6. Kembalinya Pendekar Rajawali

udul internasionalnya adalah The Return of the Condor Heroes dan menjadi salah satu serial Kung Fu asal China populer yang tayang di Indonesia pada era tahun 90-an. Kisah dalam serial ini diangkat dari novel kedua dalam trilogi Condor karya Jin Young di tahun 1959. Kendati tayang di Indonesia tahun 90-an, serial ini sudah diproduksi di Hong Kong pada tahun 1983 dengan total 50 episode.

7. Kera Sakti

Oke baiklah, mungkin serial yang terakhir ini tak butuh banyak penjelasan. Bahkan sampai tahun 2014 ini, serial berjudul asli Journey to the West ini masih kerap diputar ulang di TV swasta Indonesia dan terus menarik fans baru dan menjadikan nostalgia manis penonton setianya di era 90-an.

0 comments: