Searching...
Sunday, April 20, 2014

Siapa yang harus disalahkan, Pemerintah kita atau masyarakat kita sendiri ?

11:13 AM
Pertanyaan itu terkadang membuat saya heran dengan negeri ini, Negeri yang indah dan makmur dirusak oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
Keadaaan pemerintah indonesia yang sedang morat marit membuat sebagian rakyat indonesia lelah dan capek dengan adanya kasus - kasus korupsi dibidang pemerintahan, diperusahaan, dan dilapisan swasta masyarakat.

Tingkat perekonomian indonesia yang menurut saya belum sempurna ada sebagain masyarakat indonesia yang belum memiliki kehidupan yang layak, Kemiskinan,Pengangguran, Bekerja tetapi tidak layak gaji atau upah gaji belum mencukupi untuk kehidupan sehari- hari.

Rakyat menjerit, itulah ungkapan saya untuk indonesia tercintaku. Semakin berkembangkanya teknologi jugalah ada sebagian rakyat yang menjerit menangis. Ada contoh ini saya ambil langsung dari kampung saya , seorang anak kecil 1 SMP Negeri bercerita kepada saya ( " kakak, saya ini bingung kak,saya disuruh mencari tugas / PR ibu guru di internet dan harus diprint lalu dikumpulkan besok. Yang saya bingung kak, saya tidak punya komputer dan tidak punya koneksi internet. Sedangkan jika uang saya buat kewarnet pasti kurang dan saya tidak tega buat minta orangtua saya " ).
Itulah ungkapan langsung dari seorang anak kecil yang sekaligus bagian dari rakyat indonesia yang merasa kebingungan.

Sejak saat itu saya mulai berpikir, kenapa semua harus dipersulit ? Bahkan menurut saya jaman sekarang buku sudah tidak menjadi teman belajar oleh para siswa, siswa lebih gemar mencari di internet dibandingkan mencari dibuku dan diperpustakaan.

Semoga indonesia tetap maju, tetap jaya..melahirkan pemimpin - pemimpin yang jujur, melahirkan penerus bangsa yang bisa membuat bagsa ini menjadi bangsa yang hebat, Salam Indonesiaku tercinta


0 comments: