Searching...
Saturday, April 19, 2014

Ternyata Penyebab Banjir Bukanlah Sampah Tapi Ini

2:43 PM
Sampah oh sampah........
Riwayatmu kini............
Selalu menumpuk rata.........
Di kali dan di darat.............

Kita semua tahu yang namanya "sampah". Betul sekali, hasil dari limbah rumah tangga maupun perusahaan yang kerap sekali mengganggu pandangan saat kita melewatinya. Akan tetapi, saat ini sampah tidak lagi menjadi sesuatu yang jijik di kalangan orang tertentu. Sampah sekarang berubah bagaikan sebuah lukisan karya maestro dan terpajang bebas di berbagai sudut tempat. Tidak hanya di kota besar, di kampungpun sudah mulai marak fenomena ini.
Kenapa ya banyak orang yang sudah lupa bahwa sampah itu menjijikkan ? Kenapa ya masih banyak orang yang lupa kalau sampah bisa menjadi sebuah "bom waktu" dalam kehidupan ini ? Entahlah, mungkin karena kita sudah terbiasa hidup berdampingan dengan sampah. Atau mungkin kita sudah menjadi bagian dari sampah ini sendiri.

Spoiler for fenomena:



Quote:Cerita ini hanya fiktif dan karangan belaka. Jika ada kesamaan lokasi, tokoh dan sifat, mungkin itu hanga sekedar kebetulan saja.

Besar harapan saya jika kita mau dengan tulus membuka pintu kesadaran diri kita. Bahwa sebenarnya sampah bukan hanya tanggung jawab suatu instansi saja, tapi juga tanggung jawab kita semua. Meskipun kita sudah membayar pajak dan iuran setiap bulan, tapi tetap saja kita sebagai warga negara yang baik harus berusaha membantu untuk "TIDAK MEMBUANG SAMPAH SEMBARANGAN".

Karena jika kita pikir-pikir, apa gunanya kita menyalahkan pihak terkait jika kita saja belum sadar akan sampah ? Toh semisal kita mau menuntut atau membubarkan mereka, lalu apakah kita akan aman dari tumpukan sampah ?????? Bukankah itu akan semakin memperburuk keadaan ?
Alangkah baiknya jika kita sedikit meringankan tangan kita, angkat sampah dab buang pada tempat yang sudah disediakan. Hal ini akan lebih baik jika kita hanya memandang dan mencibir.


semoga bermanfaat, dan mari dukung bangun Indonesia menjadi lebih baik lagi. Kalau bukan kita,,siapa lagi ?????

0 comments: