Searching...
Wednesday, April 30, 2014

Tim Dota 2 Indonesia Diundang ke Kualifikasi The International 4!!

5:12 PM
The International Dota 2 Championship milik Valve memang layak mendapat perhatian khusus. Terlebih ajang yang selalu digelar setiap tahunnya ini memang tak lepas dari pandangan gamers di seluruh dunia. The International selalu membawa cerita menarik di setiap tahunnya. Apalagi hadiah untuk setiap juara yang dapat memenangi kompetisi ini juga tidak sedikit, hal inilah yang membuat e-Sports saat ini sudah tidak dipandang sebelah mata lagi oleh sebagian orang.



Beberapa waktu yang lalu, Dota 2 sempat menjadi sorotan hangat di kalangan gamers atas film dokumenter yang baru saja dirilis oleh Valve. Film ini tentu sangat mengangkat sekali nama Dota 2. Game MOBA ini semakin tinggi peminatnya, terlebih karena game ini termasuk dalam kategori free-to-play. Sekarang yang cukup menarik dibahas adalah The International 4.

Seperti yang ada di tahun-tahun sebelumnya, The International 4 tidaklah berbeda dengan yang sudah pernah diselenggarakan. Setiap tim Dota 2 terbaik di seluruh dunia akan mendapatkan undangan dari Valve jika mereka memang memiliki kemampuan yang layak untuk memperebutkan hadiah jutaan dollar US. Apalagi pada The International 4 ini sendiri hadiah yang ditawarkan juga lebih besar dari yang ada sebelumnya. Valve akan memberikan 2.8 juta dollar US sebagai total hadiah dari kompetisi tersebut. Hadiah ini sendiri terus bertambah dikarenakan jumlah compendium yang juga terus terjual hingga saat ini.

Penasaran siapa saja yang menjadi tim-tim undangan pada The International 4 yang akan diselenggarakan 18 - 21 Juli 2014 mendatang? Valve sendiri sudah mengungkapkannya dan mengundang 11 tim untuk bertanding pada ajang tersebut. Beberapa tim yang berhasil lolos dari penyisihan di beberapa area seperti Amerika, Asia Tenggara, China dan Eropa adalah;

The Invited Teams

  • Alliance
  • Titan eSports
  • Evil Geniuses
  • Fnatic
  • NewBee
  • ViciGaming
  • Natus Vincere (Navi)
  • Team DK
  • Invictus Gaming
  • Cloud9
  • Team Empire


Selain mengumumkan tim-tim yang sudah diundang untuk The International 4, ternyata pada blog resmi milik Valve mereka juga mengumumkan tim mana saja yang sebelumnya telah mengikuti kualifikasi melalui undangan di daerah mereka masing-masing. Yang cukup mengejutkan di sini adalah, ternyata ada satu tim dari Indonesia yang juga ikut serta dalam kualifikasi tersebut. Mereka adalah Rex Regum Qeon yang ikut bertarung memperebutkan tempat di The International 4.



Penasaran dengan tim-tim yang ikut berjuang pada kualifikasi kemarin?

Americas Qualifiers

Union Gaming
Sneaky Nyx Assassins
No Earthspirit
Osiris Gaming
eHug
CNB eSports Club
Team Liquid
Revenge eSports
North America Rejects
TOP5

Southeast Asia Qualifiers

Mineski
MITH.Trust
MVP Phoenix
Scythe Gaming
First Departure
Arrow Gaming
Rex Regum Qeon
Zephyr
Execration
Orange Esports

China Qualifiers

TongFu
LGD Gaming
CNB.cn
Orenda
Dream Time.NGC
CIS-Game
Speed Gaming.cn
New Element
LGD.CDEC
HyperGloryTeam

Europe Qualifiers

NEXT.kz
MYM
Virtus.Pro
Team Dog
RoX.KIS
Aware Gaming
Relax
Power Rangers
Monomaniacs
Hehe united

Meskipun tim dari Indonesia sendiri masih belum bisa bertarung pada ajang The International 4, setidaknya mereka dapat mengikuti kualifikasi dan menjadi salah satu tim yang turut diperhitungkan oleh Valve. Semoga saja dengan adanya ini, semakin banyak tim dari Indonesia yang terus berlatih dan dapat bertarung di ajang besar The International di tahun-tahun mendatang.

Source

0 comments: