Searching...
Thursday, May 15, 2014

5 Analisa Menarik Mengenai Mimpi

10:23 AM
Mimpi adalah salah satu pengalaman paling misterius dan menarik dalam kehidupan kita. Selama Era Romawi, beberapa mimpi bahkan disampaikan kepada Senat Romawi untuk dianalisis dan diinterpretasi perihal kemungkinan-kemungkinannya. Mimpi dianggap sebagai pesan dari para dewa. Penafsir mimpi bahkan menyertai para pemimpin militer terjun ke dalam pertempuran dan kampanye.

Selain itu, juga diketahui begitu banyak seniman telah menerima ide-ide kreatif mereka dalam menciptakan sebuah karya dari impian mereka.Tapi apa yang kita benar-benar tahu tentang mimpi?
Berikut adalah 5 fakta menarik tentang mimpi:

Quote:1. Mimpi adalah simbol

Jika Anda bermimpi tentang beberapa objek tertentu, hal tersebut tidaklah berarti mengenai objek tersebut semata. Mimpi berbicara dalam bahasa simbolik. Apapun simbol impian Anda tersebut, pada dasarnya mengambil pada simbol untuk dirinya sendiri.


Quote:2. Emosi

Emosi yang paling umum yang dialami dalam sebuah mimpi adalah mengenai kecemasan. Emosi negatif memang lebih umum dari pada emosi yang yang positif. Makanya, janganlah heran jika Anda bermimpi mengenai kengerian atau ketakutan.


Quote:3. Anda dapat bermimpi empat sampai tujuh kali mimpi dalam satu malam

Rata-rata, Anda bisa bermimpi di mana saja dan kapan saja, dari satu atau dua jam setiap malam. Pernakah Anda bermimpi sebanyak itu?? �.


Quote:4. Hewan juga bermimpi

Suatu studi telah dilakukan pada beberapa hewan yang berbeda, dan mereka semua menunjukkan memiliki gelombang otak yang sama selama bermimpi (tidur) sama halnya seperti manusia. Lihatlah sekali-kali anjing yang tertidur, kaki-kakinya bergerak seperti halnya mereka berjalan dan mereka membuat suara keras yang menyalak seolah-olah mereka mengejar sesuatu dalam mimpi mereka.


Quote:5. Kelumpuhan tubuh

Gerakan mata cepat atau Rapid eye movement (REM) adalah tahap normal tidur yang ditandai dengan gerakan yang cepat dari mata. REM pada manusia dewasa biasanya menempati 20-25% dari total tidur, sekitar 90-120 menit dari tidur malam.
Selama tidur REM tubuh mengalami kelumpuhan karena mekanisme di otak mencegah gerakan yang terjadi ketika bermimpi hingga menyebabkan tubuh untuk tidak bergerak. Namun, mekanisme ini akan kembali normal setelah Anda terbangun dari tidur Anda.(**)

0 comments: