Searching...
Thursday, May 8, 2014

5 Wisata Bali yang (mungkin) Tidak Anda ketahui..

11:04 AM


Seperti kita ketahui, Bali merupakan surga bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Sangat banyak tempat wisata di Bali dan sudah mendunia seperti pantai Kuta, Sanur, Ubud, dan banyak lainnya. Akan tetapi masih ada beberapa tempat wisata di Bali yang masih belum terdengar namun memiliki daya tarik yang juga tidak kalah hebatnya. Wisata di daerah Bali Barat merupakan salah satu tempat yang masih sedikit terjamah, mari kita bahas beberapa tempat yang mungkin belum pernah kamu dengar.

Pantai Madewi
Quote:


Pantai dengan pesona alam yang indah ini terletak di Desa Medewi, termasuk di dalam wilayah Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali Barat. Dari ibukota Denpasar hingga sampai di kawasan pantai Medewi akan menempuh jarak lebih kurang 72 km atau sekitar satu setengah jam. Pantai Madewi merupakan tempat selancar terbaik di Bali Barat. Pantai ini memiliki ombak yang sangat cocok bagi pecinta surfing, mulai dari pemula sampai yang sudah mahir. Pantai ini berbentuk landai pada bagian sebelah baratnya dengan lekukan ke arah selatan di mana terdapat jajaran perahu-perahu nelayan (jukung) yang ditambatkan sehingga menambah keindahan panorama pantainya. Menjelang sore hari anda dapat menikmati dan mengabadikan momen-momen di saat matahari akan terbenam.


Taman Wisata Air Tirta Lestari
Quote:


Tempat ini lebih dikenal sebagai Taman Wisata Air Gumbrih dan terletak di Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali Barat. Kombinasi antara keindahan aliran Tukad (Sungai) Pangyangan, kelapa hijau dan buyuk liar di sepanjang sungai menjadi daya tarik utama tempat wisata ini. Anda dapat bersantai sambil menikmati pemandangan yang alami, dengan menggunakan jakung (perahu) untuk menyusuri sepanjang sungai. Selain pemandangan yang indah, wisatawan juga dapat menyaksikan beberapa macam hewan liar yang hidup di habitat ini seperti burung kokokan dan biawak. Perpaduan semuanya menjadikan Taman Wisata Air Gumbrih, merupakan pilihan yang tepat untuk anda yang ingin berekreasi dan menghabiskan waktu bersama keluarga.


Pura Rambut Siwi
Quote:


Salah satu Pura Hindu terbesar di Bali, terletak di tepi tebing, dengan Samudera Hindia yang luas terhampar di depannya. Sangat banyak upacara dan kegiatan keagamaan dalam kalender Hindu di Bali yang diselenggarakan di pura yang indah ini. Nama Rambut Siwi menurut legenda mempunyai arti untaian rumput laut yang berbentuk seperti rambut, berasal dari fenomena jaring rumput laut yang berfungsi sebagai penghalang orang yang tidak pantas menyeberang masuk ke Bali. Penasaran kan? Mari berkunjung ke pura ini.


Bendungan Palasari Jembrana
Quote:

Img by : yudhaariatmaja

Terletak di Desa Ekasari, Kecamatan Melaya, Jembrana, Bali Barat dan 26 km arah barat dari kota Negara. Fungsi utama bendungan ini adalah sebagai irigasi lahan pertanian dan pengendali bencana banjir. Akan tetapi pesona keindahan alam dan kesejukan udara di bendungan ini menjadikan tempat ini sebagai lokasi wisata yang menakjubkan. Tidak hanya itu, para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini juga menghabiskan waktunya untuk bermain motor-cross dan off-road. Dijamin tidak akan rugi untuk meluangkan waktu berwisata ke bendungan ini.


Pantai Perancak
Quote:


Selain pantai Maladewi, Bali Barat juga memiliki Pantai Perancak yang berlokasi di Kabupaten Badung. Tidak kalah dengan Pantai Kuta, ombak di pantai ini juga sangat bagus untuk surfing. Saksikan pemandangan warna langit yang begitu indah ketika siang berganti dengan malam. Mulai dari warna merah keemasan yang kemudian perlahan membiru. Itulah gambaran suasana yang menakjubkan menjelang terbenamnya matahari di pantai ini.


Ternyata banyak tempat menarik ya di kawasan Bali Barat. Nggak akan rugi deh kalau kamu mau berkunjung ke daerah wisata yang ada di sekitar sini. Selamat berwisata!
(TA)

U P D A T E I N F O
Quote:

Just Click on Icon to FOLLOW US !!









THIS TREAD HAS SUPPORTED BY :




YOU LIKE IT ?



0 comments: