Searching...
Tuesday, May 6, 2014

8 kasiat tersembunyi nangka

1:05 PM
langsung aja???


Saat mengonsumsi buah nangka, mungkin banyak yang tidak peduli akan bijinya. Tapi jika itu tetap Anda lakukan, itu kesalahan besar. Nangka yang banyak kita temui, memang sering dikonsumsi, tetapi tidak dengan bijinya.Namun siapa sangka, jika biji nangka ini mempunyai segudang manfaat hebat dan menakjubkan bagi kesehatan.

Biji nangka kaya akan kandungan karbohidrat, serat, vitamin A, C dan B. Selain itu, biji nangka juga kaya akan mineral seperti Kalsium, Seng, dan Pospor.Biji nangka juga kaya akan phytonutrients, seperti Lignan, Isoflavons dan saponin. Isoflavons sendiri baik untuk mencegah kanker. Phytonutrientsini sangat penting keberadaannya bagi tubuh, terutama untuk kesehatan.Lalu, apa saja manfaat dari biji nangka ini? Berikut penjelasannya:



1. Mencegah kerutanAmbil biji nangka yang kering, lalu rendam dalam susu dingin beberapa waktu. Setelah itu haluskan, bisa dengan blender atau ditumbuk, lalu bisa dibuat masker. Tunggu hingga kering lalu bersihkan. Biji nangka ini mampu membuat Anda terlihat muda kembali.



2. Melembutkan dan membuat kulit bersinarKadar serat yang tinggi, mampu mengeluarkan racun dari tubuh. Sehingga membuat kulit terlihat segar, saat racunkeluar dari tubuh.


3. Memuluskan kulitRendam biji nangka kering dalam susu dan madu, lalu haluskan  dan ratakan ke kulit yang ingin dirawat, tunggu hingga 15 menit lalu bilas dan bersihkan.



4. Menghilangkan stresKadar protein dan mikronutrisi yang tinggi mampu mengurangi stres.


5. Membuat rambut tebalBiji nangka mempu memperlancar sirkulasi darah, sehingga sangat baik bagi tubuh dan rambut.

6. Mencegah enemiaKandungan besi yang banyak dalam biji nangka, mampu mensuplai kebutuhan tubuh akan besi, sehingga produksi darah tetap terjaga.

7. Mencegah rambut rapuhKandungan vitamin A dalam biji nangka, mampu mencegah kerapuhan rambut dan juga menyehatkan bagi mata.

8. Meningkatkan gairahSeperti layaknya kacanga yang bisa meningkatkan gairan bercinta, biji nangka juga mampu menjaga stamina tubuh tetap terjaga dengan baik.




no bata!
cendol please?!
rate 5 please?!


@rafidevertnobelxgetavicii


@rafiananda



rafianandaputra

0 comments: