Searching...
Tuesday, May 27, 2014

Beberapa Keslahaan Umum Dalam Penulisan Surat Lamaran Kerja

11:42 AM
Selamat Datang




Dalam menulis Surat Lamaran Kerja Umum Terbaru, Anda harus sangat berhati-hati. Sebab jika Anda melakukan beberapa kesalahan yang sangatlah konyol di dalam surat lamaran yang Anda buat, maka hal tersebut akan sangat berakibat fatal dan membuat Anda tidak akan diterima bekerja di perusahaan tersebut. Lantas, apa saja beberapa kesalahan konyol yang berakibat fatal yang memang harus di hindari? Berikut ini uraiannya.
Beberapa Keslahaan Umum Dalam Penulisan Surat Lamaran Kerja

1. Terlalu detail

Nomor telepon atau Hp yang terlalu banyak, alamat yang lain selain rumah pribadi Anda, besaran gaji yang ingin Anda terima, bahkan alamat sekolah atau alamat perusahaan tempat Anda bekerja sebelumnya merupakan satu hal detail yang memang sangat tidak penting untuk Anda cantumkan di dalam Surat Lamaran Kerja Umum Terbaru.

2. Terlalu banyak ruang kosong

Walaupun isi dari surat lamaran kerja tidak harus sama seperti isi koran yang sangatlah padat, akan tetapi pihak dari perusahaan juga tidak menginginkan Anda untuk menulis terlalu sedikit serta membiarkan adanya ruang kosong dengan jumlah yang banyak di dalam surat lamaran yang Anda buat.

3. Dua halaman

Ketika Anda membuat surat lamaran kerja, alangkah lebih baik jika Anda membuatnya dalam satu halaman penuh. Dan untuk halaman kedua hanya diperbolehkan jika isinya menyangkut referensi dari beberapa hal yang memang telah Anda sebutkan di dalam surat lamaran kerja yang Anda buat pada halaman pertama, misalkan sertifikat.

4. Foto

Ketika Anda akan melamar pekerjaan ke sebuah perusahaan, jangan pernah sekali-kali Anda mencantumkan foto di atas surat lamaran kerja terkecuali jika pihak perusahaan memang meminta Anda untuk melakukan hal tersebut, dan itu sah-sah saja. Sebab, ada diantaranya pihak perusahaan yang justru akan meminta Anda untuk mencantumkan foto terpisah serta tidak dalam keadaan di tempel di atas surat lamaran kerja.

5. Typo

Pihak perusahaan tidak akan merasa tertarik dengan surat lamaran kerja Anda jika di dalam surat lamaran kerja Anda terdapat salah penulisan tanggal, tempat, atau jenis ejaan yang lainnya. Dan itu akan sangat merugikan diri Anda sendiri.

6. Fakta yang menganggu

Jika memang Anda pernah menjadi juara pertama lomba balap makan kerupuk di lomba kemerdekaan, maka sebaiknya Anda tidak untuk mencantumkan hal tersebut di dalam surat lamaran yang Anda buat. Selain hal tersebut akan dinilai sangat mengganggu, penghargaan yang memang tidak ada hubungannya dengan keterampilan kerja yang dibutuhkan pihak perusahaan juga tidak akan memiliki nilai apapun.

7. Sekolah dasar

Banyak diantaranya pihak perusahaan yang memang sangat tidak membutuhkan informasi di mana Anda menuntut ilmu di jenjang sekolah dasar, sebab pihak perusahaan hanya ingin mengetahui pendidikan terakhir yang telah Anda tempuh semasa sekolah.

8. Hobi yang aneh

Dalam penulisan surat lamaran kerja, jangan sampai Anda menuliskan beberapa jenis hobi yang bersifat aneh, apalagi yang tidak ada kaitannya dengan pekerjaan. Sebab jika hal tersebut terjadi, maka pihak perusahaan akan sangat kehilangan minat untuk menerima Anda sebagai karyawan.

9. Alamat email yang lucu


Bukankah Anda sudah menjadi seorang yang dewasa? Oleh karena itu, Anda harus mencantumkan alamat email yang sewajarnya juga normal. Hal tersebut guna menghindari penolakan dari perusahaan yang Anda lamar.

Itulah beberapa bentuk kesalahan konyol yang harus Anda hindari dalam pembuatan Surat Lamaran Kerja Umum Terbaru. Semoga sedikit informasi yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda sekalian.

0 comments: