Searching...
Monday, May 12, 2014

Blu-ray Sudah Sesak untuk Game PS

6:12 PM
Dengan teknologi grafis yang semakin baik, maka tidak heran jika banyak game generasi sekarang ini menuntut kapasitas peyimpanan yang besar. Bahkan kepingan sekelas Blu-ray sudah dianggap tidak cukup.

Kapasitas Blu-ray yang mencapai 50 GB membuatnya dipilih Sony sebagai media game PlayStation (PS) 3, karena alasan yang sama cakram ini juga dipakai pada PS4 dan Xbox One.

Namun menurut pembuat game Last of Us, Naughty Dog, kapasitas Blu-ray kini sudah menjadi hambatan untuk game yang mengoptimalkan PS4. Kendala ini ia temui saat ingin membuat ulang Last Of Us untuk PS4.

"Semua cinematic kami kini berjalan di 1080p dan 60fps, dan itu membuatnya harus dibuat ulang dari awal. Itu menarik, namun masalahnya, bisakah kami memasukkannya ke dalam disk?," jelas Creative Director Naughty Dog, Neil Druckmann. Dikutip detikINET dari Digital Spy, Senin (12/5/2014).

Last of Us sendiri memang salah satu game PS dengan kualitas grafis yang mengagumkan. Di PS3, game ini membutuhkan ruang sedikitnya 30 GB, dan tampaknya file pendukung game tersebut akan semakin besar di PS4.

Spoiler for gambar:

0 comments: