Searching...
Saturday, May 24, 2014

Desain Baru Smartglass, mirip kacamata Bejita (+pict)

7:03 AM
Spoiler for Illustrasi:


Setelah Google meresmikan peluncuran Project Glass di tahun 2012 lalu, laju perkembangan teknologi untuk perangkat dengan kategori serupa seakan tak ada hentinya. Perangkat Glass pertama mungkin terkesan terlalu â??geekyâ?? atau tampak seperti kacamata yang hanya akan dipakai oleh kaum kutu buku atau penggemar sci-fi, namun Google serius dalam merombak desainnya agar pengguna bisa leluasa memakainya di aktivitas sehari-hari dan tetap terlihat modis.

Samsung tampaknya sedikit terinspirasi oleh dunia sci-fi, atau mungkin dunia komik lebih tepatnya. Dalam aplikasi paten terbaru yang bocor ke internet, bisa dilihat bahwa desain terbaru yang dirancang oleh Samsung tampak sangat mirip dengan kacamata pintar dari manga Jepang yang sangat populer di periode 90-an yaitu Dragon Ball.

Smartglass versi Samsung tampak menggunakan sebuah earpiece plus sebuah plastik khusus penyangga display yang mirip dengan Google Glass. Google Glass menggunakan sebuah frame yang mirip dengan kacamata standar, namun displaynya hanya untuk salah satu mata saja. Hal ini mengakibatkan Google Glass seperti berat sebelah. Untuk Glass versi Samsung, masalah tersebut tidak akan ada karena frame hanya ada di satu sisi saja, dan telah ditopang oleh earpiece.

Salah satu nilai lebih dari kacamata versi Samsung ini adalah desainnya yang fleksibel, dalam artian bisa dilipat dan memudahkan pengguna untuk menyimpannya di saku seandainya mereka tak perlu mengenakannya.


Desain Smartglass
Spoiler for Desain 1:

Spoiler for Desain 2:

Spoiler for Dragonball + Google glass:



Keren ya gan
Spoiler for Suprise:

0 comments: