Searching...
Tuesday, May 13, 2014

How to challenge yourself to run twice a week! (bahasa indonesia)

11:04 PM
�100K IDR Self Challenge�

Hello Bung,

Anggaplah kemarin kamu tidak sengaja ketemu teman SMU kamu, dan begitu terkejutnya ketika melihat badannya yang masih �atletis�, terutama di bagian vitalnya a.k.a PERUT. (Yup, di zaman sekarang orang lebih memperhatikan perut sebagai tolak ukur �keberhasilan� orang.)

Isn�t it interesting? Bagaimana dia bisa melakukan itu, padahal kita mempunyai pola hidup yang �sama�. Tiap hari kerja, pulang-pergi kena macet, kapan kita punya waktu? olahraga malam? terlalu capek sepulang kerja. Olahraga pagi? tidak ada waktu, takut terlambat. Weekend? Itu waktu kita untuk tidur lebih lama dan refreshing! Buat kita yang sudah berkeluarga, juga butuh untuk membagi waktu dengan istri dan anak.

Sekarang, apa sih pentingnya perut �atletis�, rata nan sixpack?

Sebenarnya bukan itu intinya, intinya adalah bagaimana kita bisa menemukan diri kita untuk bisa rutin berolahraga yang merupakan bagian dari gaya hidup sehat. Untuk kita yang belum mulai rutin berolahraga, akan kesulitan mencari makna dari olahraga dan motivasi untuk terus berolahraga, jadi disini kita tuliskan beberapa hal yang si atletis rasakan setelah rutin berolahraga:

Jadi lebih jarang ke dokter (lebih sehat); Yang biasanya flu seminggu sekali, namun setelah rutin berolahraga mereka bahkan lupa kapan terakhir kali mereka flu.
Jadi lebih menikmati makanan! Yang sebelumnya ketika makan selalu takut gemuk, sekarang mereka tidak terlalu pusing lagi, karena mereka tahu, mereka butuh asupan makanan lebih untuk berolahraga. Dan makanan itu akan terbakar ketika mereka jogging.
Lebih PD! Bisa make baju-baju modis seperti yang ada di majalah dan orang-orang keren pake.
HUBUNGAN suami istri yang jauh lebih baik! dan masih banyak hal-hal lain.

Sekarang lihat diri kita yang masih malas berolahraga ini, kita lebih sering terkena flu. Tidak PD dengan beberapa lekuk tubuhnya, sehingga enggan make baju-baju slim fit.

Sering kita menemukan motivasi untuk berolahraga, hingga kita berpikir untuk mulai rutin olahraga. �Oke. oke. sekarang gue mau mulai olahraga, gue akan mulai jogging, besok pagi!�

namun..

Apa yang terjadi keesokan harinya? denger alarm pagi, snooze, nyala-mati sampai 3 kali. kemudian lanjut tidur, hingga tau saatnya untuk bangun dan bergegas ke kantor.

Ini adalah fakta, kenyataan yang gampang ditemui dimana-mana. Sering kita berniat untuk mulai lari, biasa nya rutin di minggu-minggu pertama, tapi kemudian mulai terlupakan di minggu ketiga-keempat. ternyata untuk mempertahankan motivasi untuk jangka waktu yang lama itu juga tidak mudah.

Jadi masalah utama yang harus kita bereskan adalah MOTIVASI!

Nah, untuk kita yang punya kesulitan untuk menemukan motivasi, kalian bisa mencoba teknik yang EXTREME tapi FUN �100K IDR Self Challenge� link � http://wp.me/p4AwOM-b

Dengan teknik ini, salah satu temen gue berhasil memulai JOGGING. Setelah BERTAHUN-TAHUN dia menunda-nunda untuk mulai jogging akhirnya dia berhasil mulai jogging, langsung keesokan harinya langsung mulai.

Dan dia terus menggunakan teknik ini untuk tetap mempertahankan motivasinya, hingga sekarang, yang awalnya hanya kuat lari 2 menit nonstop (sekitar 200meter) hingga sekarang mampu berlari 30 menit nonstop (sekitar 5km).

Apa yang dia dapat sekarang setelah berhasil lari rutin seminggu 3 kali, selama 2 tahun? Perut yang tidak buncit, badan sehat dan bugar, dan H*****AN suami istri yang lebih harmonis. Meaning? happier LIFE.

So untuk kalian yang butuh dorongan motivasi coba the EXTREME but FUN �100K IDR Self Challenge� link � http://wp.me/p4AwOM-b it�s fun. just try it!

Ceritakan pengalaman kamu setelah mencoba teknik ini ya!

See you soon Bung!



0 comments: