Searching...
Sunday, May 11, 2014

Ini Pidato Perpisahan Zanetti dengan Inter Milan

9:33 AM
[img][/img]

Javier Zanetti menyampaikan salam perpisahan kepada suporter Inter Milan usai laga melawan tim tamu Lazio di Giuseppe Meazza, Minggu (11/5/2014) dini hari WIB. Ya, pemain berusia 40 tahun memutuskan untuk gantung sepatu pada akhir musim ini.

Ini merupakan penampilan terakhir pemain asal Argentina tersebut di Giuseppe Meazza setelah 19 tahun membela Inter. Selama itu, Zanetti telah tampil sebanyak 856 kali di semua kompetisi dan menyumbang 21 gol.

Usai pertandingan, sang kapten mendapat sontak mendapat aplus dari seluruh isi stadion berkat dedikasinya selama ini untuk Nerazzurri. Setelah itu, Zanetti memberikan pidatonya.

"Terima kasih semuanya. Kalian tidak tahu bagaimana emosionalnya saya sekarang ini. Untuk mengatakan Anda semua fantastis tidak cukup. Saya ingin berterima kasih kepada semua yang telah dekat dengan saya setiap saat," kata Zanetti bergelinang air mata seperti dilansir Football Italia.

"Satu-satunya keinginan saya adalah membela dan menghormati jersey Inter di manapun di seluruh dunia ini. Saya belajar untuk menyukainya dan saya meminta Anda untuk mencintai klub ini. Sama seperti saya yang akan mencintai Inter selamanya."

"Saya ingin berterima kasih kepada istri saya Paula dan keluarga saya yang luar biasa. Kami semua bangkit bersama-sama. Ayah saya, yang berada di depan televisi di Argentina sekarang dan tidak ingin datang ke sini."

"Saya berterima kasih kepada ibu saya di Surga yang tentu bahagia karena saya sekarang. Saya berterima kasih kepada keluarga Moratti, yang selama bertahun-tahun ini telah menunjukkan kepercayan kepada saya."

"Saya berterima kasih kepada Presiden Thohir , yang memungkinkan saya untuk terus dalam keluarga Inter. Ini selalu mimpi saya."

"Saya berterima kasih kepada seluruh rekan satu tim saya yang fantastis sepanjang musim yang kami lalui setiap tahun. Merekamenunjukkan begitu banyak rasa hormat dan kasih sayang."

"Saya senang untuk karier yang indah ini memakai jersey ini yang benar-benar saya cintai. Sekarang saya harus melakukan sesuatu yang lain. Saya tidak tahu apakah saya akan melakukannya dengan baik. Tetapi saya bisa mengatakan bahwa saya akan membela Inter, seperti cara saya membelanya di lapangan."

"Terima kasih karena telah mencintaiku. Saya benar-benar mencintai kalian."

Setelah pidato, Zanetti memanggil masing-masing rekan setimnya yang akan hengkang dari Inter pada akhir musim ini, yakni Walter Samuel, Diego Milito, Esteban Cambiasso dan Luca Castellazzi.

0 comments: