Searching...
Wednesday, May 28, 2014

inilah band britpop terkeren di dunia

1:25 PM
Spoiler for oasis:

Oasis adalah sebuah band rock Inggris yang dibentuk di Manchester pada tahun 1991 . Dikembangkan dari kelompok sebelumnya disebut Rain , band ini awalnya terdiri dari Liam Gallagher ( vokal dan tambourine ) , Paul " Bonehead " Arthurs ( gitar ) , Paul " Guigsy " McGuigan ( bass gitar) dan Tony McCarroll ( drum , perkusi ) . Mereka kemudian bergabung dengan kakak Liam Gallagher Noel ( lead gitar dan vokal ) sebagai anggota kelima .

Oasis menandatangani kontrak dengan label rekaman independen Creation Records pada 1993 dan merilis album debut rekor mereka Definitely Maybe ( 1994) . Tahun berikutnya band ini merekam ( Apa Story ) Morning Glory ? ( 1995) dengan drummer baru mereka Alan Putih di tengah-tengah persaingan dengan rekan-rekan Britpop Blur di grafik. The Gallagher bersaudara yang ditampilkan secara teratur di koran tabloid untuk sengketa saudara mereka dan gaya hidup liar . Pada tahun 1997 Oasis merilis album ketiga mereka , Be Here Now ( 1997) , dan meskipun itu menjadi album paling cepat terjual dalam sejarah Inggris bagan , popularitas album meruncing off cepat . McGuigan dan Arthurs meninggalkan Oasis pada tahun 1999 sebagai band melanjutkan untuk merekam dan merilis Berdiri di Bahu of Giants (2000) . Setelah keberangkatan mereka , mereka digantikan oleh Gem Archer dan Andy Bell yang bergabung dengan grup untuk tur dalam mendukung Berdiri di Bahu dari Giants , yang telah sukses moderat . Kelima album studio mereka Heathen Chemistry ( 2002) melihat Noel Gallagher melepaskan kontrol kreatif yang ketat dalam output band dengan seluruh anggota berkontribusi lagu , yang menyebabkan sesi rekaman lebih santai . Pada tahun 2004 band ini bergabung dengan The Who drummer Zak Starkey , menggantikan Alan Putih, dan menemukan kesuksesan yang diperbarui dan popularitas dengan Jangan Percaya Kebenaran (2005) . [ 1 ]

Setelah rekaman album ketujuh band Dig Out Your Soul ( 2008) , Starkey kiri dan digantikan oleh Chris Sharrock di Oasis ' tur terakhir sebagai band kolektif . Selama tur hubungan semakin memburuknya bersaudara ' akhirnya menyebabkan Noel Gallagher mengumumkan pada Agustus 2009 bahwa ia akan meninggalkan band setelah perkelahian di belakang panggung dengan Liam sebelum penampilan festival . [ 2 ] [ 3 ] [ 4 ] Band , yang terdiri dari anggota yang tersisa dari Oasis dan dipimpin oleh Liam Gallagher , memutuskan untuk terus bekerja bersama di bawah nama Beady Eye , [ 5 ] sedangkan Noel melanjutkan untuk membentuk proyek solo Noel Gallagher High Flying Birds .

Oasis memiliki delapan Inggris nomor satu single dan delapan Inggris nomor satu album , dan memenangkan lima belas NME Awards, sembilan Q Awards, empat MTV Europe Music Awards dan enam Brit Awards , termasuk satu pada tahun 2007 untuk Outstanding Contribution to Music dan satu untuk Best Album dari 30 Tahun Terakhir seperti yang dipilih oleh BBC Radio 2 pendengar ; mereka telah dinominasikan untuk tiga Grammy Awards . Pada tahun 2009 , band ini telah menjual sekitar 70 juta rekaman di seluruh dunia . [ 6 ] Band ini telah dicatatkan dalam buku Guinness World Records pada 2010 untuk " Terpanjang Top 10 UK Bagan Dijalankan oleh Grup " setelah menjalankan belum pernah terjadi sebelumnya dari 22 top 10 hits di Inggris [ 7 ] . Band ini juga memegang Guinness World Record untuk menjadi tindakan yang paling sukses di Inggris antara tahun 1995 dan 2005 , menghabiskan 765 minggu di Top 75 single dan album chart . [ 8 ] [ 9 ]

Spoiler for blur:

Blur adalah band rock Inggris, dibentuk di London pada tahun 1988 sebagai Seymour . Kelompok ini terdiri dari penyanyi / keyboardist Damon Albarn , gitaris / penyanyi Graham Coxon , Alex James bassis dan drummer Dave Rowntree . Debut album Blur Leisure ( 1991) memasukkan suara Madchester dan shoegazing . Setelah perubahan gaya dipengaruhi oleh bahasa Inggris kelompok pop gitar seperti Kinks , The Beatles dan XTC , Blur merilis Kehidupan Modern Apakah Sampah ( 1993) , Parklife ( 1994) dan The Great Escape ( 1995) . Akibatnya , band ini membantu mempopulerkan genre Britpop dan meraih popularitas massa di Inggris , dibantu oleh pertempuran grafik dengan band saingan Oasis pada tahun 1995 dijuluki " The Battle of Britpop " .

Dalam rekaman mereka tindak lanjut , Blur ( 1997) , band ini mengalami reinvention lain , menunjukkan pengaruh dari gaya lo - fi dari grup rock indie Amerika . The album , termasuk " Song 2 " tunggal , membawa kesuksesan mainstream Blur di Amerika Serikat . Album mereka berikutnya , 13 ( 1999) melihat anggota band bereksperimen dengan musik elektronik dan Injil , dan menampilkan lirik yang lebih pribadi dari Albarn . Pada bulan Mei 2002 , Coxon meninggalkan Blur selama rekaman album ketujuh mereka Think Tank ( 2003). Mengandung suara elektronik dan lebih banyak pekerjaan gitar minimal, album ini ditandai dengan bunga Albarn tumbuh di hip hop dan musik Afrika . Setelah tur 2003 tanpa Coxon , Blur tidak melakukan pekerjaan studio atau tur sebagai sebuah band , sebagai anggota yang terlibat dalam proyek-proyek lain . Pada tahun 2008 Blur bersatu kembali , dengan Coxon kembali flip , untuk serangkaian konser di tahun berikutnya , dan telah terus merilis beberapa single dan rilis retrospektif , serta tur internasional . Pada tahun 2012 , Blur menerima Brit Award untuk Outstanding Contribution to Music .

Spoiler for pulp:

Pulp adalah band rock alternatif Inggris yang dibentuk di Sheffield pada tahun 1978 . Mereka paling terkenal line- up dari masa kejayaan mereka ( 1994-1996) terdiri dari Jarvis Cocker ( vokal , gitar ) , Candida Doyle ( keyboard ) , Russell Senior ( gitar , biola ) , Mark Webber (gitar , keyboard ) , Steve Mackey ( bass ) dan Nick Banks ( drum ) . Senior berhenti pada tahun 1996 dan sejak 2010 kembali untuk wisata , sementara Leo Abrahams telah menjadi anggota tur band karena mereka bersatu kembali pada tahun 2011 , kontribusi gitar listrik dan akustik .

Sepanjang tahun 1980-an , band ini berjuang untuk menemukan keberhasilan, tetapi menjadi terkenal di Inggris pada pertengahan 1990-an dengan merilis album -Nya 'n' Miliknya pada tahun 1994 dan Kelas sangat berbeda pada tahun 1995 , yang mencapai nomor satu di Album Inggris Bagan . Kelas yang berbeda melahirkan empat sepuluh single , termasuk " Common People " dan " Diurutkan for E & Wizz " , yang keduanya mencapai nomor dua di UK Singles Chart . Gaya musik Pulp selama periode ini terdiri dari disko dipengaruhi pop -rock ditambah dengan " kitchen sink drama " gaya lirik. Jarvis Cocker dan band ini menjadi tokoh enggan dalam gerakan Britpop , [ 1 ] dan dinominasikan untuk Mercury Prize Music pada tahun 1994 untuk -Nya ' n' Miliknya ; mereka memenangkan hadiah pada tahun 1996 untuk Kelas yang berbeda . Mereka berjudul Piramida Tahap Festival Glastonbury dua kali .

Spoiler for suede:

Suede adalah band rock alternatif Inggris dari London , dibentuk pada tahun 1989 . Kelompok yang paling menonjol awal line- up adalah Brett Anderson ( penyanyi ) , Bernard Butler ( gitaris ) , Mat Osman ( bass gitaris ) dan Simon Gilbert ( drummer ) . Pada tahun 1992 , Suede digambarkan sebagai " The Best New Band di Inggris " , [ 1 ] dan menarik banyak perhatian dari pers musik Inggris . Tahun berikutnya album debut mereka Suede , pergi ke puncak tangga lagu dengan menjadi album debut paling cepat terjual dalam hampir sepuluh tahun . Album ini memenangkan Hadiah Mercury Music dan membantu mendorong Britpop sebagai genre musik . Namun, band subur tindak lanjut , Dog Man Star ( 1994) , menunjukkan Suede menjauhkan diri dari rekan-rekan Britpop nya . Meskipun sering dianggap sebagai karya band ini, sesi rekaman untuk Dog Man Star yang penuh dengan kesulitan , dan berakhir dengan Butler berangkat band setelah konfrontasi dengan Anderson dan perbedaan musik dengan sisa band . Its penjualan menderita akibat peristiwa ini , namun itu bertemu dengan penerimaan yang umumnya antusias pada rilis dan telah , dari waktu ke waktu telah dipuji dengan pujian yang universal dari para kritikus .

Spoiler for the verve:

The Verve adalah sebuah band rock Inggris yang dibentuk di Wigan pada tahun 1990 oleh vokalis Richard Ashcroft, gitaris Nick McCabe, gitaris bass Simon Jones dan drummer Peter Salisbury. Gitaris dan pemain keyboard Simon Tong menjadi anggota di kemudian hari. Dimulai dengan suara psychedelic, pada pertengahan 1990-an band ini telah merilis beberapa EP dan tiga album. Hal ini juga mengalami nama dan perubahan line-up, break-up, masalah kesehatan, penyalahgunaan narkoba dan berbagai tuntutan hukum. Terobosan komersial band ini adalah 1997 album Urban Hymns, salah satu album terlaris dalam sejarah Bagan Inggris, dan single "Bitter Sweet Symphony", yang menjadi hit di seluruh dunia. [1] Pada tahun 1998, band ini memenangkan dua Brit Awards memenangkan Best Group Inggris, muncul di sampul majalah rolling Stone pada bulan Maret, dan pada bulan Februari 1999, "Bitter Sweet Symphony" dinominasikan untuk Grammy Award untuk Best Rock Lagu.

Spoiler for the smith:

The Smiths adalah sebuah band rock Inggris yang dibentuk di Manchester pada tahun 1982 . Band ini terdiri dari vokalis Morrissey , gitaris Johnny Marr , Andy Rourke bassis dan drummer Mike Joyce . Para kritikus telah menyebut mereka band rock alternatif yang paling penting yang muncul dari scene musik independen Inggris pada 1980-an . [ 1 ] Q majalah Simon Goddard berpendapat pada tahun 2007 bahwa The Smiths adalah " suara yang benar-benar penting dari era 80-an " , " the paling berpengaruh kelompok gitar Inggris dari dekade " dan " orang luar indie pertama untuk mencapai kesuksesan mainstream dengan cara mereka sendiri " . [ 2 ] The NME bernama Smiths " artis paling berpengaruh yang pernah " dalam jajak pendapat tahun 2002, bahkan topping Beatles . [ 3 ]





0 comments: