Searching...
Thursday, May 15, 2014

Kisah Pemuda Iseng Rekam Supercar, Dapat Mobil Sport Mahal

7:42 PM


VIVAnews �
Niatan hanya untuk iseng merekam mobil-mobil sport di jalanan dengan menggunakan fitur video di ponsel lalu mengunggahnya di situs Youtube, ternyata membawa berkah bagi seorang pemuda di Inggris. Dia berhasil membeli mobil sport Audi R8.

Dilansir Daily Mail, Kamis 17 April 2014, cara itu dilakukan seorang pemuda asal Watford, Hertfodshire, Inggris, bernama Paul Wallace (23) yang kini memiliki 55.000 pelanggan di akun YouTube-nya 'Supercars Of London' dengan total pelanggan yang melihat videonya mencapai 65 juta.

Menurut Wallace, kebiasaan itu dimulai saat dia berusia 17 tahun. Saat itu, untuk merekam mobil-mobil mewah di jalanan, ia harus meminjam Ford Focus tua milik ibunya dan pergi ke London. Karena di Ibu kota Inggris itu, deretan mobil mewah pasti wara-wiri di jalanan.

Kini, Wallace menjadi salah satu pemuda tajir yang mampu membeli Audi R8, meski mobil itu dibeli dengan status bekas sebesar 50.000 pound sterling (Rp962 juta).

Meski Audi R8 itu dibeli secara kredit, namun pemasukan dari video dia YouTube mencapai 1.500-1.750 pound sterling per bulan (Rp29-34 juta). Dengan uang itu, Wallace mengaku dapat menutupi pembayaran Audi, asuransi, pajak, bahan bakar dan biaya operasional.

"Hal ini sangat luar biasa telah mendapat Audi, itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Ini nyata, saya memulai ini dari mengambil gambar supercar dan pikiran orang-orang merekam supercar cukup aneh," kata Wallace.

"Saya memilih Audi R8 karena luar biasa di dalam dan luar, mengendarai ini fantastis dan suara brilian," ujar Wallace dengan bangga.

Berbagai video mobil-mobil mewah telah ditayangkan melalui situs Youtube, namun video yang paling favorit ditonton adalah 'The Dumbest Rich Man in the WORLD! atau 'Orang Kaya Terbodoh di Dunia' karena telah dilihat sebanyak 11,7 juta penonton.

Dalam video itu seorang kaya raya naik Lamborghini dengan atap terbuka. Masalahnya, cuaca saat itu hujan, sontak saja interior dan si pengendara kehujanan.

Wallace yang saat ini masih tinggal bersama orang tuanya, mengaku YouTube sangat potensial menghasilkan uang. Itu ditekuni setelah dia belajar manajemen bisnis di Winchester Universitas.

Audi R8 memang kendaraan fantastis, lantaran mengusung mesin V8 4,2 liter. Mobil ini sanggup berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 4,6 detik, sebelum menyentuh kecepatan puncak 300 km/jam.

Namun, Wallace rupanya tak puas dengan mobil yang di dapat saat ini, dia berencana akan sedikit memodifikasi sesuai seleranya. Mulai dari warna cat, knalpot costum, serta merubah interior.

"Saya juga tidak hanya akan berhenti dengan Audi R8. Mobil impian saya adalah Lamborghini Aventador, itu target berikutnya," ujarnya.
© VIVA.co.id

0 comments: