Searching...
Sunday, May 18, 2014

Martino Mengundurkan Diri dari Kursi Kepelatihan Barca

9:53 AM


VIVAbola - Gerardo Martino secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih kepala Barcelona. Martino mengundurkan diri usai Barca ditahan imbang Atletico Madrid di Camp Nou, Sabtu 17 Mei 2014 kemarin.

"Saya ingin memberi tahu kalian bahwa saya bukan lagi pelatih Barcelona. Saya ingin berterima kasih terhadap klub yang sudah mempercayakan posisi ini kepada saya," kata Martino dalam sesi konferensi pers usai laga seperti dilansir Marca.

Martino menjadi pelatih Barca di awal musim 2013/14. Dia ditunjuk oleh manajemen klub untuk menggantikan posisi Tito Vilanova yang terpaksa diberhentikan karena kondisi kesehatan.

Di awal kedatangannya, manajemen Azulgrana sudah mematok target tinggi kepada Martino. Mereka berharap pelatih asal Argentina itu bisa mempersembahkan beberapa gelar untuk Barca di semua ajang musim ini.

Namun, kenyataannya Martino gagal memenuhi harapan dari manajemen Barca. Musim ini Barca dipastikan puasa gelar di kompetisi mayor. Barca gagal menggondol trofi Liga Champions. Selain itu, Lionel Messi cs juga harus rela trofi La Liga terbang ke Madrid.

Uniknya, kegagalan Barca meraih dua trofi itu disebabkan oleh klub yang sama, Atletico Madrid. Pada ajang Liga Champions, Barca disingkirkan Atletico di babak perempat final Liga Champions. Mereka kalah secara agregat, 1-2, dari Los Rojiblancos.

Kemudian, pada "final" La Liga kemarin, Barca hanya mampu bermain imbang, 1-1, dengan Atletico. Hasil itu membuat Atletico sukses meraih gelar La Liga ke-10.

"Saya minta maaf tidak bisa memenuhi harapan dan target manajemen klub. Kekaguman saya semua untuk pemain. Saya sangat senang bisa bekerja di dalam institusi sebesar Barca," ungkap Martino.

"Martino sudah mengumumkan dia akan meninggalkan Barca. Keputusan ini juga sudah disepakati oleh pihak klub," tulis pernyataan resmi Barca di situs klub.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.


© VIVAbola

0 comments: