Searching...
Friday, May 30, 2014

[Nyari Ribut] Ini Wujud Tiang Pancang yang Dibangun Malaysia di Tanjung Datok Kalbar

3:13 PM
Malaysia membangun 3 tiang pancang di perairan Tanjung Datok, Desa Temajuk, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Meski dibangun Malaysia, 3 tiang pancang itu kini bercatkan merah dan putih.

Ketiga tiang pancang untuk pembangunan rambu suar itu hingga Jumat (30/5/2014) siang, masih berdiri kokoh. Di foto, bagian belakang tiang pancang itu adalah pulau Tanjung Datok. Belakangan, ketiga tiang pancang itu kini telah bercatkan merah dan putih meski bangunan tiang pancang itu dibangun Malaysia.

"Sekarang bercat merah putih, sebelumnya tidak," kata salah seorang warga Sambas, Solikin, saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (30/5/2014).

Belum diketahui jelas siapa yang telah mencat ketiga tiang pancang itu. Solikin sedikt bercerita Tanjong Datok merupakan salah satu pulau yang sangat menarik untuk destinasi wisata. Air laut yang bening menjadikan Tanjong Datok layak untuk dijadikan tempat snorkling.

"Sering pulau itu jadi tempat penyu bertelur. Mungkin itu yang menjadi alasan Malaysia untuk membangun tiang pancang karena potensi wisata pulau itu," jelas Solikin.

Beredar kabar tentara maritim Diraja Malaysia telah berada di Teluk Melano beserta armada kapalnya. Belum diketahui jelas maksud dan tujuan keberadaan Maritim Diraja Malaysia itu di Teluk Melano, yang berada di sekitar Tanjung Datok.

Danlanal Pontianak Kolonel Laut Dwika Tjahya Setiawan saat dikonfirmasi terkait kondisi terkini di perairan Tanjong Datok, belum memberikan jawaban. Panggilan dan pesan singkat yang dikirimkan detikcom ke telepon selularnya, belum ditanggapi.


Quote:Protes Instagram, Putri Seksi Bruce Willis, Scout Willis Pasang Foto Topless
JOKOWI VS PRABOWO: Aa Gym Bicara Prabowo & Jokowi via @aagym
Tulisan Dokumen Resmi Dari Wikileaks Soal Prabowo Punya Pacar di Thailand dan Siap Menikah

0 comments: