Searching...
Tuesday, May 20, 2014

WeChat Sediakan Layanan Penyimpanan Cloud Untuk Setiap Pengguna

10:03 AM
Jaman yang semakin modern tentunya semakin memudahkan para pengguna dalam menyimpan data mereka. Saat ini salah satu media penyimpanan berbasis awan/Cloud memang menjadi media yang paling aman karena disamping mengurangi resiko kehilangan data, media cloud juga bisa diakses dimanapun dan kapanpun.



Untuk mengajarkan para penggunanya betapa praktisnya layanan Cloud, salah satu aplikasi chating WeChat saat ini menyediakan layanan penyimpanan Cloud untuk para penggunanya.

Tentunya kapasitas memori yang kecil untuk menyimpan data pada aplikasi chating saat ini sering menjadi kendala. Banyaknya foto yang dibagikan, musik, dan bahkan video yang sering memakan banyak memori ponsel kini semua bisa teratasi berkat layanan Cloud yang disediakan WeChat. Update terbaru dari layanan Chating WeChat kini sekaligus menyediakan fitur layanan penyimpanan Cloud untuk setiap para usernya yakni sampai 1GB.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna tidak perlu hal-hal yang rumit untuk melakukannya. Pengguna WeChat hanya cukup tekan agak lama foto, text, video, pesan suara dan lain lain yang ingin disimpan, kemudian akan muncul pilihan menu. Pilih menu 'Favorite'maka otomatis akan langsung tersimpan di cloud. Foto-foto, video dan pesan dapat diakses setiap saat kita ingin membukanya kembali. Bahkan file tersebut dapat di akses oleh pengguna melalui beberapa perangkat, tidak hanya terbatas pada smartphone pribadi mereka.



Fitur penyimpanan berbasis awan ini tentunya akan memudahkan para pengguna untuk menyimpan Voice Note, Voice Chat, foto bahkan musik tanpa perlu khawatir kapasitas memori pada ponsel mereka


Dilansir dari Tribunnews, Fitur ini khusus disediakan bagi pengguna untuk menghidupkan kembali kenangan indah mereka seperti seorang ayah menyimpan catatan suara bayi yang baru lahir dan mendengarkan sementara dia bepergian di seluruh negara. Juga seorang anak kuliah yang dapat menyimpan voice message dari ibunya dengan hanya menekan'favorit-ing' pada jendela chatting.



Kini WeChat menjadi satu-satunya aplikasi chatting sosial yang memudahkan para penggunanya agar tidak perlu khawatir lagi dengan keterbatasan memori di smartphone, Pengguna kini bebas menyimpan foto, musik dan pesan tanpa perlu harus menghapusnya.

Source

0 comments: