Searching...
Saturday, June 7, 2014

Benarkah Kehamilan Ternyata Bisa ''Menular''!

10:15 AM
TAHUKAH Anda bahwa ternyata kehamilan bisa menular ke orang lain. Ya, jika teman Anda memiliki bayi, akan cenderung ingin memilikinya juga, menurut hasil penelitian terbaru.
Untuk mendapatkan hasil tersebut, Nicoletta Balbo, peneliti di Carlo F. Dondena Center for Research on Social Dynamics dari Bocconi University-Italy, menganalisis data sebanyak ribuan peserta ketika mereka masih remaja di tahun 1990-an. Setelah itu, ia melakukan wawancara berulang-ulang selama bertahun-tahun.

Para peneliti menyimpulkan bahwa saat wanita memiliki sahabat yang memiliki bayi, kemungkinan besar dia akan memiliki bayi dalam jangka waktu dua tahun kemudian. Pengaruh sosial dan tekanan sebaya adalah dua hal yang membuat kehamilan akhirnya bisa â??menularâ??. Kita cenderung untuk meniru atau ingin memiliki hal yang serupa seperti teman-teman.
Memang, kenyataan kehamilan bisa menular ini mungkin terdengar aneh, tapi inilah realitas yang terjadi dalam dunia sosial. Terpenting, pasangan yang ingin memiliki anak tahu bahwa memiliki anak ialah sesuatu keinginan yang baik.

0 comments: