Searching...
Friday, June 13, 2014

Di akhir hari, kita masih berdiri, dan hidup. Itu patut disyukuri.

5:34 PM
Kali ini kita mendapatkan lagi #suratpembaca yang cantik sekali juga. Ternyata hasil nonton tv series bisa membawa dampak positif. Siapa sangka? Ternyata nonton tv gak semuanya â??sampahâ?? kan? Kali ini Ms. B sharing tentang insight yang Ia dapatkan dari nonton Grey Anatomy. Apa ceritanya? Simak yukâ?¦

â??â??â??â??


Quote:â??Gratitude, appreciation, giving thanks.
No matter what words you use, it all means the same thing.
Happy. Weâ??re supposed to be happy, grateful, for friends, familyâ?¦
Happy to just be alive whether we like it or not.
Maybe weâ??re not supposed to be happy.
Maybe gratitude has nothing to do with joy.
Maybe being grateful means recognizing what you have for what it is.
Appreciating small victories, admiring the struggle it takes simply to be human.
Maybe weâ??re thankful for the familiar things we know and maybe weâ??re thankful for the things weâ??ll never know.
At the end of the day, the fact that we have the courage to still be standing is reason enough to celebrate.â??


Kenapa quotes di atas memorable buat saya? Kenapa quotes ini bikin saya mikir? Dan how is it aligns to my life?

Karena di sekitar tahun 2011, saat saya menonton ulang episode ini, I was at my lowest low. Broken hearted, depressed dan kehilangan arah. Bisa dibilang tends to be suicidal. I felt that nothingâ??s good in life.

Waktu Meredith Grey bilang quote ini, kata-kata yang menarik perhatian saya adalah â??maybe weâ??re not supposed to be happyâ??. Maksudnya apa? Kenapa dia ngomong gitu? Even though Iâ??m not happy back then, tapi denger quote itu ada sebagian diri yang gak terima. I deserve to be happy and I hate that sheâ??s saying maybe Iâ??m not supposed to be happy.

Karena penasaran akhirnya saya ulang bagian quote ini, dan kali ini bener-bener saya dengerin baik-baik. Yang bikin tercekat adalah kalimat â??the fact that we have the courage to still be standing is reason enough to celebrateâ??.

And it hits me!

Hidup saya semuanya drama. Dari kehidupan percintaan, agama yang berbeda, orang tua yang tidak menyetujui, pacar yang posesif sampai abusive. Ditusuk sama sahabat sendiri, dikhianati dan dituduh hal-hal yang tidak saya lakukan. Dibenci, dikucilkan. Semuanya sudah saya rasakan. Saya bisa melewati itu semua walau dengan rasa sakit dan tangis. Tetapi saya masih berdiri. Dan lebih kuat dari sebelumnya.

Saat itu saya bisa bersyukur. Semua hal berat yang diberikan Tuhan, yang sebelumnya terasa bagaikan hukuman, saat itu terasa seperti pelajaran. Semua itu membuat saya jadi orang yang lebih baik. Setelah moment itu, saya jadi lebih sabar dalam menjalani hidup. Hal hal berat yang saya alami saya anggap sebagai pelajaran, bukan beban. Bahkan saya bisa belajar untuk melihat hal yang positif dari keadaan berat tersebut.

Contohnya, saat ini saya dan suami sedang berusaha memiliki keturunan. Ternyata tidak mudah karena kami berdua ternyata memiliki masalah kesehatan, dan banyak sekali pengobatan yang perlu kami lakukan. Sangat menguras tenaga, uang dan mental, tapi daripada saya bersedih, saya anggap saja memang ini rezeki saya dan suami untuk pacaran. Bisa liburan berdua, bebas pergi ke mana saja, dan punya kesempatan untuk menabung. I am grateful and life does feels easier now.

Quote:Even behind every hard situations, always try to find good things, and be grateful. There are people who wish that they were us.

My point is, selalu ada rezeki dari apapun yang diberikan Tuhan. Dibalik setiap situasi yang sulit, selalu mencoba mencari hal-hal yang indah, dan selalu bersyukur. Banyak orang yang berharap mereka memiliki kehidupan kita. Dan sesuai kata Dr. Grey, di akhir hari, kita masih berdiri, dan hidup. Itu patut disyukuri.

Love,
Ms. B

0 comments: