Searching...
Monday, June 2, 2014

Film Romantis Malaysia Yang Wajib Ditonton

7:53 PM
1) Ombak Rindu






Sinopsis

Film yang diadaptasi dari novel Ombak Rindu ini mengisahkan tentang perjalanan cinta dua insan , Izzah dan Hariz dari dua dunia yang berbeda dan mereka terpaksa menempuh berbagai rintangan sebelum menemukan kebahagiaan . Izzah adalah gadis kampung yang telah dijual oleh pamannya ke sebuah klub hiburan di Kuala Lumpur untuk dijadikan pelacur . Seorang pemuda , Hariz yaitu pria kaya yang merupakan anak Datuk Sufiah , pemilik kerajaan bisnis Safiah Catering telah membeli Izzah dari pemilik klub tersebut untuk dijadikan gundik , namun Izzah telah merayu Hariz sehingga menikahinya untuk melegalkan hubungan mereka .

Hariz setuju dengan syarat Izzah tidak mengklaim hak sebagai istri . Namun setelah itu , Hariz yang kasar dan panas baran telah jatuh cinta dengan Izzah yang penuh dengan kelembutan . Hariz kemudian terpaksa menikahi Mila , teman masa pendidikannya setelah didesak oleh Datuk Sufiah dan Mila yang sangat mencintainya . Selama Hariz koma dihospital akibat kecelakaan jalan raya , Datuk Sufiah telah menghalau Izzah keluar dari bungalow Hariz dan merampas kunci mobil dan ponsel Izzah .

Setelah keluar dari rumah sakit , Datuk Sufiah memberitahu Hariz yang Izzah telah menjalani hubungan dengan pria lain . Hariz yang marah telah memberitahu Izzah bahwa dia akan digantung tidak bertali saat bertemu dengan Izzah di rumah Pak Dollah , sopir keluarga Datuk Sufiah . Izzah kemudian kembali ke kampungnya . Pak Dollah yang marah dengan Datuk Sufiah telah memecahkan rahasia bahwa Hariz adalah anaknya yang telah diserahkan kepada suami Datuk Sufiah untuk dijadikan anak angkat serta memberitahu Hariz bahwa Izzah tidak bersalah . Hariz yang menyesal dan sangat rindukan Izzah telah pergi ke desa Izzah untuk membujuk agar kembali ke pangkuannya . Mila datang ke kampung Izzah dan menuntut cerai dari Hariz . Film ini berakhir dengan Izzah dan Hariz menjalani hidup bahagia tanpa rahasia lagi .

2) Sepet





Mengisahkan percintaan antara pria Cina dengan gadis Melayu . Lee Seow Loong , juga dikenal sebagai Jason adalah seorang penjaja CD video ( VCD ) bajakan di sebuah pasar malam di suatu pelosok di Kota Ipoh . Hidup Jason berubah ketika seorang gadis Melayu yang baru saja tamat sekolah , Orked , tiba di gerainya menemukan film aktor favoritnya , Takeshi Kaneshiro . Tanpa di duga mereka jatuh cinta satu sama lain . Jason meninggalkan nomor teleponnya di dalam kotak VCD yang dibeli Orked . Lantas , mereka berdua selalu berbicara di telepon dan sering bertemu satu sama lain . Begitulah hubungan cinta yang melintasi perbatasan perbedaan ras mekar antara Jason dan Orked . Gara - gara percintaan mereka terbukti dengan mengambil gambar kenangan , makan serta berjalan dalam hujan bersama . Ada di antara teman sekelas Orked mengejeknya karena bersama seorang yang bukan sama warna kulit dengannya , namun Orked tidak mempedulikannya lantaran melemparkan argumennya yang berbunyi , " For generations , Malay men have been Marrying outside their race ( Selama berapa keturunan , pria Melayu menikah di luar lingkungan bangsanya ) . Sekarang aku ( perempuan Melayu ) nak buat , semua berisik ! " .Berbagai dugaan menimpa dalam hubungan mereka yang berbeda agama dan ras namun mereka tetap mempertahankan cinta masing-masing sehingga berlakunya satu peristiwa yang menyebabkan hubungan mereka hampir di penghujungnya

3) Lagenda Budak Setan





Sinopsis

Kasyah bersama teman sekumpulannya , Sapi , Man dan Cin Cai merupakan siswa nakal yang sering membuat onar dan terkenal karena sering dikenakan tindakan disiplin . Mereka juga menyebut kelompok mereka sebagai anti perempuan . Namun , sikap dan kenakalan Kasyah berubah dengan munculnya siswa baru , Ayu . Ayu telah benar - benar menambat hati dan perasaan Kasyah , membuat dia jatuh cinta . Ayu menantang Kasyah untuk berubah dan sebagai syarat untuk dia menerima Kasyah . Episode baru hidup Kasyah pun dimulai .

Tiba masanya Kasyah perlu melakukan tugas penelitian Tesisnya ke pedalaman . Kasyah berpisah sementara dengan Ayu . Azmi yang pernah mengecewakan Ayu , kini muncul kembali menagih cinta dari Ayu . Azmi hampa ketika Ayu menolak permintaannya itu . Melalui ibu Ayu , Mak Leha , Azmi merencanakan sesuatu untuk memungkinkannya menikah dengan Ayu . Melalui perencanaan Azmi , Mak Leha berpura sakit jantung dan tidak bisa kerisauan . Ayu yang serba salah terpaksa menerima Azmi dalam hidupnya , karena khawatir keadaan ibunya . Ayu menikah dengan Azmi . Kasyah kecewa . Kebahagian yang diharapkan tidak menjelma .

Azmi kembali ke kebiasaan lamanya yang pemabuk , panas baran , kaki perempuan dan sering memukul Ayu . Suatu malam , mereka berdua bertengkar besar . Ayu yang dipukul bertindak melarikan diri dengan mobil . Ketika mengemudi dalam kondisi trauma dan emosi , Ayu hilang kontrol lalu kecelakaan . Ayu cedera parah . Mukanya hancur . Azmi menuntut maaf tapi Ayu sebaliknya menuntut cerai dan minta wajah yang baru . Episode baru hidup Ayu pun dimulai . Ayu yang kini berwajah baru tampil sebagai Emilia . Ayu ingin memulai hidup baru dan melupakan episode dukanya .

Ayu / Emilia , mendirikan perusahaan dalam uang penyimpanan dan kompensasi dari Azmi . Melalui temannya Suzana , Kasyah dirunut dan diundang untuk bekerja dengan perusahaan Emilia . Kasyah yang pada mulanya tidak menyangka apa - apa , mulai mencurigai sesuatu setelah baru bekerja . Melalui Suzana juga Kasyah mengetahui segalanya tentang Ayu / Emilia . Hubungan mereka kembali bertaut . Azmi yang sakit hati mencoba mengagalkan hubungan itu kembali . Azmi sekali lagi meminta bantuan Mak Leha untuk membujuk Ayu / Emilia . Selama di rumah Emilia , Azmi telah memukul Emilia di depan Mak Leha sehingga Emilia terjatuh dan tidak sadarkan diri . Dia terluka parah di kepala dan hilang ingatan . Berbagai cara dilakukan oleh Kasyah dan Mak Leha untuk memulihkan ingatan namun belum berhasil . Emilia yang semakin pulih , akhirnya menikahi Kasyah . Kebahagian yang diharapkan Kasyah tidak berlangsung lama . Ayu / Emilia meninggal dunia ketika melahirkan anak .

4) Aku Terima Nikahnya



Sinopsis



Aku Terima Nikahnya mengisahkan perjalanan cinta tragis antara Johan dan Arlisa . Setelah menikah , mereka menjalani kehidupan yang begitu bahagia karena masing - masing dipertemukan atas dasar cinta yang mendalam . Namun ajal maut , jodoh dan takdir itu di tangan Tuhan ketika pasangan romantis ini dilanda dugaan terbesar dalam hidup mereka .

Johan terlibat dalam kecelakaan hingga menyebabkannya mengalami Selective Amnesia ( lupa ingatan ) setelah kepalanya terbentur keras . Setelah sadar dari koma , Johan hanya ingat kisah hidupnya sampai tanggal sambutan acara hari jadinya yang ke - 31 yang ketika itu dia belum lagi bertemu istrinya , Arlisa . Efeknya , Johan tidak mengenali Arlisa dan dimulailah konflik antara mereka .

Bayangkan , Johan tidak mampu menerima Arlisa meskipun istrinya berusaha memulihkan ingatannya dengan berbagai cara termasuk membawanya ke tempat yang pernah mereka pergi bersama , lokasi pernikahan dan tempat pertama kali mereka bertemu.Lama berusaha , Johan masih tetap sama , mengetepikannya dan mulai tertarik kepada sahabat baik Arlisa sendiri , Suriya .

Arlisa mulai menyerah dan mengambil keputusan untuk melepaskan dirinya . Namun kuasa Tuhan tiada siapa dapat menduga , kemelut yang melanda tidak berkepanjangan dan doa Arlisa akhirnya terjawab .

5) Balada Pencinta





Sinopsis

Balada Pencinta mengisahkan tentang kisah cinta terlarang di antara bekas triad Amir yang ingin memulai kehidupan baru dengan menjadi seorang musisi jalanan, sementara Aisyah pula adalah seorang yang sangat meminati seni dan juga bangsawan. Kisah cinta mereka berubah menjadi rumit ketika kedua orangtua Aisyah sudah merencanakan pernikahan Aisyah bersama dengan Boy, seorang anak dari keluarga kaya dengan harapan ingin mengembangkan bisnis kedua - dua keluarga mereka. Apakah Aisyah akan membelot dan hidup bahagia bersama Amir atau melanjutkan kehidupannya bersama Boy yang kaya tetapi tanpa cinta?

6) Azura






Sinopsis

Azura , seorang gadis yang gigih menghadapi tantangan hidup untuk mencapai cita - citanya . Dia tinggal bersama bibinya , Yusni , setelah kedua orangtuanya tewas ketika tragedi terowongan Mina di Mekah pada 1990 .

 Zek pula membesar sebagai anak orang kaya . Kemanjaan dan kemewahan membuat Zek tiada indera ' survival ' . Dia selalu dikelilingi dengan manusia yang ingin mengambil keuntungan .

Detik pertemuan pertama mereka memberi kejutan pada Zek . Sikap Azura yang sama sekali tidak heran dengan ' derajat tinggi ' Zek , membuat dia merasa Azura saja yang dapat memimpinnya . Setelah melihat kesungguhan Zek , akhirnya Azura menerimanya . Zek bermaksud ingin menyunting Azura sebagai istri .

Ayah Zek , Tan Sri Puteh membantah kredibilitas Zek untuk menjadi seorang suami yang baik . Padanya Zek belum matang dan mungkin akan merusak masa depannya dan Azura . Zek dan Azura lari ke London dan menikah . Karena kedegilan Zek , Tan Sri Puteh mengambil keputusan untuk tidak lagi memberikan kemewahan kepada Zek namun Zek menerimanya sebagai tantangan .

Zek dan Azura kembali ke Kuala Lumpur dan menjalani kehidupan baru . Karena kurangnya pengalaman dan kualifikasi , Zek menghadapi masalah untuk mendapatkan kerja dan akhirnya bekerja sebagai pembantu di stasiun bensin sementara Azura pula terus sukses dibidang akademik dan di tawarkan bekerja di luar negeri .

Tekanan pekerjaan mempengaruhi emosi Zek , Azura pula terpaksa rahasia tentang kesuksesannya karena tidak ingin Zek merasa rendah diri . Namun bangkai gajah tidak dapat ditutup dengan sehelai daun . Bila mengetahui Azura berbohong , dia merajuk dan menginggalkan Azura . Azura harus membuat pilihan , apakah melanjutkan cita - citanya atau terus setia menanti suami .

7) 29 Februari





Sinopsis

Mengisahkan Budi yang lahir pada tahun kabisat , 29 Februari 1896 dan hanya dimakan usia empat tahun sekali . Fisiknya yang terlihat terhambat menyebabkan masyarakat menganggap cacat dialaminya sebagai kutukan . Ini sebenarnya keuntungan buat Budi .

Budi yang berada di tengah - tengah usia remaja sedang menjual keranjang rotan bersama teman serumah anak yatim , Razak yang tunanetra . Ketika bertabrakan dengan seorang pencopet tas , Budi jatuh cinta pada korban pencurian itu , yaitu Ho Lai Lai atau Lily .
Cinta berputik antara Budi dan Lily . Perasaan cinta yang berputik di antara Budi dan Lily diungkapkan dalam bentuk kencan di tepi danau serta kunjungan ke bekas tempat tinggal lamanya , diserikan lagi dengan lagu - lagu senandung cinta gubahan Budi sendiri buat Lily . Akan tetapi , hubungan cinta ini tidak disenangi oleh kerabat keluarga Lily , terutama ayahnya , En . Ho lebih - lebih lagi dalam upaya menyampaikan hadiah dan bunga kepada Lily hari jadi pada tahun 1965 , kehadiran Budi menyebabkan upacara pertunangan Lily dengan tunang pilihan keluarganya , Alex menjadi berantakan .

Semenjak itu , Budi berusaha memperbaiki hubungannya dengan Lily dengan mendapat restu ayahnya , tetapi akhirnya gagal setelah En . Ho menepis cincin Budi . Lily nekad untuk meninggalkan keluarganya , menyebabkan ayahnya pergi melawan Budi di rumah anak yatimnya , sehingga Budi sendiri diusir oleh tuan rumah anak yatim itu . Kisah percintaan Budi dan Lily ( Jojo Goh ) melalui berbagai tantangan serta dihalangi keluarga karena perbedaan ras dan agama .

8) Cinderella





Sinopsis

Nurul , gadis desa berusia 22 tahun , tinggal bersama ibu tirinya , Ainon serta adik tirinya , Farah dan abang tirinya , Zamil . Di desa , keluarga tiri Nurul memperlakukan Nurul bagai orang gaji.Tiada langsung rasa belas kasihan . Mereka terpaksa mengizinkan Nurul tinggal di situ karena harus dan juga karena menunjukkan kepada orang - orang desa tentang kemuliaan hati mereka membela seorang gadis yatim piatu . Pada saat yang sama , Zamil pula senang dengan keayuan adik tirinya dan menunggu waktu yang tepat saja untuk memperkosa Nurul .

Salman berusia lewat 20an adalah anak kepada Datuk Mohktar , seorang pemimpin perusahaan terkemuka . Datuk Mokhtar memiliki perusahaan konstruksi yang mendapat kontrak pemerintah . Salman adalah anak tunggal Datuk Mokhtar yang akan mewarisi perusahaan tersebut . Salman yang belajar di luar negeri dalam bidang bisnis baru pulang ke Malaysia untuk proses mengambil alih perusahaan ayahnya karena Datuk Mokhtar terpaksa pensiun dini karena serangan stroke . Datuk Mohktar dan Salman tinggal bersama Mak Jah , orang gaji.Datuk Mokhtar yang membesarkan Salman setelah kematian ibu Salman sewaktu Salman masih kecil.Salman juga memiliki seorang teman baik , Ray .

. Zamil meluahkan rasa hatinya tetapi ditolak oleh Nurul menyebabkan Zamil bertindak ganas dan mencoba memperkosa adik tirinya itu . Nurul berhasil lepas dan lari ke luar dari rumah untuk menyembunyikan diri sampai ke kamar Salman . Mereka berdua diserbu oleh kepala desa , tok imam dan beberapa orang kampung . Salman dan Nurul diberi dua pilihan - di bawa ke kantor polisi dan didakwa di pengadilan syariah atau menikah dan tidak kembali lagi ke desa tersebut . Untuk menjaga namanya , Salman setuju dengan pilihan ke dua . Pulang ke Kuala Lumpur , Mak Jah terkejut ketika Salman membawa balik Nurul.Salman kemudian memberitahu Mak Jah , dia bertemu dengan Nurul yang membutuhkan pekerjaan . Dan Nurul akan bekerja di rumah itu membantu Mak Jah serta menjaga Datuk Mokhtar . Harapan Nurul untuk kehidupan yang lebih nyaman musnah ketika dia diperlakukan sebagai orang gaji oleh Salman , Nurul terpaksa memanggil Salman sebagai Bapak Salman dan menurut saja semua kata - kata Salman . Mak Jah pula dapat rasakan ada sesuatu yang tidak kena antara Nurul dan Salman .

Mak Jah mencoba merisik tetapi Nurul tetap berdiam diri . Mak Jah pula mulai menyukai Nurul karena gadis itu bukan saja baik , santun dan religius , bahkan menurut kata . Nurul juga menjaga dan memperlakukan Datuk Mokhtar dengan penuh kasih . Pada suatu malam , dalam keadaan mabuk , Salman telah masuk ke dalam kamar Nurul dan menidurinya . Keesokan paginya , Salman langsung tidak ingat apa yang sudah terjadi . Tapi entah mengapa , hatinya tergerak untuk membawa Nurul berkeliling sekitar KL . Ketika Salman mengajak Nurul keluar , Nurul tersentuh hati dan gembira.Nurul pikir apa yang terjadi malam tadi telah mengubah Salman untuk memperlakukannya dengan lebih baik .

Zamil yang sakit hatidengan Nurul memberitahu Salman bahwa dia telah meniduri Nurul . Kata - kata Zamil itu menghantui Salman . Di rumah pula , Mak Jah merasa aneh karena Nurul muntah menandakan dia berbadan dua.Akhirnya Nurul memberitahu Mak Jah apa sebenarnya terjadi . Apabila menemukan Nurul berbadan dua , Salman naik berang dan mempercayai kata - kata Zamil . Salman menuduh Nurul perempuan tidak bermoral yang memerangkapnya karena ingin dia bertanggung jawab atas dosa yang Nurul lakukan bersama Zamil . Tekanan mengelola perusahaan , serta menyembunyikan rahasia pribadinya menyebabkan Salman jatuh pingsan Setelah mendapat perawatan di rumah sakit , Salman mendapat berita paling mengejutkan - dia di sahkan mengidap HIV . Nurul membimbing Salman tentang agama . Salman mulai berubah dan memperlakukan Nurul dengan penuh kasih sayang . Salman mulai menyadari kesalahannya dan memohon ampun kepada Nurul .


0 comments: