Searching...
Sunday, June 1, 2014

HAL-HAL YANG MENARIK UNTUK SEKOLAH DI JERMAN

9:43 AM
Untuk para pengunjung blok ini khususnya yang ingin sekolah di Jerman saya akan member informasi istimewanya sekolah di Jerman. Di sini kalian bias menentukan, apakah kalian akan sekolah di sana atau tidak. Berikut adalah beberapa informasi pendidikan di jerman:



Masalah biaya pendidikan di Jerman orang sekolah dari Sekolah Dasar (Grundschule) hingga ke tingkat doktoral tidak dipungut biaya seperti membayar uang gedung, SPP, dll. Dengan kata lain, bahwa sekolah di Jerman adalah gratis. Kalaupun ada pungutuan itu berupa suatu iuran sosial (Sozialgebhür) di mana besarnya relatif kecil.
Di Jerman, untuk seseorang yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan setara S3 (Doktor) terdapat keistemawaan khusus, yakni bila di Indonesia telah lulus S1(Sarjana strata satu), maka di Jerman ada kemungkinan untuk promosi langsung ke doktoran (tidak mesti melaluiDiplom/Magister). Hal ini bisa terjadi kalau memenuhi persyaratan dengan melalui penyetaraan ijasah kita. Dengan cara ini seseorang bisa sedikit menyingkat waktu. Model promosi seperti ini belum banyak diketahui calon mahasiswa dari Indonesia.
Selama kita belajar dan tinggal di Jerman diwajibkan memiliki asuransi kesehatan. Hal ini penting kalau kita terpaksa sakit dan masuk ke rumah sakit. Saat pemeriksaan dan tinggal di rumah sakit, kita tidak memikirkan berapa besar biaya yang harus dibayarkan. Semua akan ditanggung oleh asuransi kesehatan yang kita ikuti. Keuntungan ini akan menguntungkan sekali kalau kita mengikuti gesetzliche Versicherun.
Bila seseorang telah dapat masuk dan sekolah di Jerman, maka sebuah kemudahan fasilitas adalah dengan visa Jerman, dapat digunakan untuk mengujungi negara lain yang tergabung dalam Uni Eropa.


Itulah beberapa informasi yang kalian harus ketahui jika akan memutuskan sekolah di Jerman. Dan bukan hanya itu masih banyak lagi keistimewaan yang bias di dapatkan di Jerman.

0 comments: