Searching...
Tuesday, June 17, 2014

HP Akan Buat Smartphone Android Dengan Kapasitas Memori 100TB

1:34 PM
Daya tarik smartphone yang tinggi ternyata membuat HP berniat kembali untuk masuk ke industri perangkat mobile kembali. Sebelunya HP memang sudah menarik diri dari industri smartphone dikarenakan persaingannya yang sangat besar dan dominasi produsen-produsen smartphone yang sukar untuk dikalahkan. Namun dengan dunia smartphone yang masih menjanjikan, ternyata HP ingin kembali dan mengembangkan teknologi terbaru untuk perangkat mobile dengan satu inovasi besar untuk kapasitas penyimpanan data yang sangat besar.



HP saat ini dikabarkan tengah mengembangkan sebuah inovasi terbaru untuk smartphone dengan kode "The Machine". Teknologi yang dikembangkan oleh HP ini nanti akan menghasilkan sebuah ruang penyimpanan yang sangat super besar untuk smartphone. Kabarnya tempat penyimpanannya itu sendiri akan mencapai 100 terabyte. Ukuran yang bisa dibilang sangat besar untuk sebuah perangkat dengan sistem operasi Android.

"Kami ingin Anda bisa menyimpan seluruh hidup Anda. Bayangkan bila ruang penyimpanan sebesar 100 TB terdapat di dalam smartphone Anda," kata Martin Frink, CTO HP di sebuah konferensi HP yang bertempat di Las Vegas, seperti yang dikutip dari laman Liputan 6. Bila proyek ini berhasil maka kapasitas penyimpanan sebesar 100 TB yang dibenamkan pada smartphone Android setara dengan server komputer yang lazim dipakai untuk pekerjaan berat.

Alasan mengapa HP ingin membuat teknologi ini adalah karena seringnya perangkat komputer ataupun Android yang masih membutuhkan tempat penyimpanan yang besar, dan hingga saat ini masih belum ada perangkat yang bisa memenuhi kebutuhan seperti ini. Melihat peluang ini, HP pun kembali antusias untuk mengembangkan teknologi tersebut pada smartphone.



"Tujuan utama The Machine ialah untuk menggantikan teknologi ruang penyimpanan yang dipakai pada sistem komputasi sekarang dengan single 'memory universal' pool yang terbuat dari memristors. Itu merupakan jenis memori baru yang kini masih pada tahap penelitian - menggunakan ion bukan elektron serta kode 1 dan 0 di komputer."

Sayangnya, pengembangan ini tentu akan memakan waktu yang lama, belum bisa diketahui secara jelas kapan produk ini akan dipasarkan. Tentunya tidak dalam waktu yang dekat, karena The Machine sendiri memang merupakan proyek yang cukup besar. Kemungkinan baru akan bisa dipasarkan dalam jangka waktu 3 - 10 tahun ke depan.

Sumur : Indogamers

Informasi tentang harga hp android di AndroidLenovo .

0 comments: