Searching...
Monday, June 9, 2014

Indonesia Timur Butuh Perhatian Lebih Gan

3:14 PM
Baru aja Jokowi JK kampanye di papua sana eh langsung dapet 43 persen suara di sana gan, beda sama Prabowo dan Hatta yang cuma 31 persen, lagian sih emang wilayah timur indonesia itu kan daerahnya orang yang percaya sama JK gan makanya Prabowo sama Hatta susah ngalahin mereka disana hahaha. Semoga aja ya nanti Timur Indonesia jadi lebih makmur gan kalo Jokowi JK beneran kepilih jadi presiden dan wakil presiden, biarpun letaknya paling jauh dari pusat ibukota tapi tetep kita harus peduli sama keadaan disana loh gan, yaa paling gak kan kita bisa lah yaa liburan ke Raja Ampat dengan fasilitas yang lebih baik lagii heheheee...

Quote:Forum Indonesia Timur Dukung Jokowi-JK, Termasuk Misi Berantas Korupsi
Jakarta - Forum Indonesia Timur meminta pasangan Jokowi-Jusuf Kalla untuk fokus pada pemberantasan korupsi di daerah. Mereka mendukung dengan misi Jokowi-JK yang sudah digemborkan selama ini.

"Dalam dialog kami, kami memberitahukan KPK boleh hebat, tetapi masih banyak korupsi yang terjadi di daerah," ujar Kordinator Forum Indonesia Timur Petrus Selestinus di kediaman JK, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Senin (9/6/2014).

"Kami berharap pemerintahan ke depan dapat menuntaskan hal ini," tambahnya.

Petrus juga mengatakan pihaknya mengapresiasi visi misi Jokowi-JK dalam pemberantasan korupsi, termasuk penguatan lembaga hukum seperti KPK, Polri dan Kejaksaan. "Revolusi mental tidak ada masalah dan kami mendukung," ucapnya.

Wakil Ketua DPD La Dde Ida yang hadir dalam pertemuan itu mengaku dirinya bukan datang dalam kapasitas sebagai anggota DPD, melainkan pribadi dari forum Indonesia Timur. Dalam kesempatan tersebut, dia menegaskan, tidak mendukung salah satu calon, apalagi sempat diklaim oleh kubu Prabowo-Hatta.

"Saya melihat di daftar ada nama saya. Saya sebagai limpinan tidak membawa nama DPD," terangnya.

Lebih lanjut, Laode menjelaskan fungsi DPD adalah menjalin hubungan kerja antarlembaga, termasuk dengan DPR."Itu akan menyakitkan pihak tertentu di parlemen karena lembaga DPD akan bekerjasama nanti," kata La Ode.


Quote:Fadel Akui Prabowo-Hatta Sulit Ungguli Jokowi-JK di Indonesia Timur
JAKARTA, KOMPAS.com - Dewan Pakar Tim Pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Fadel Muhammad, mengakui bahwa pihaknya akan kesulitan dalam meraih banyak dukungan di Indonesia bagian Timur dalam Pilpres mendatang. Sebab, wilayah tersebut mayoritas mendukung pasangan Jokowi-Jusuf Kalla.

"Kita harus jujur, wilayah timur sangat kuat solidaritasnya dan sulit mempengaruhinya, karena wilayah ini suara JK," kata Fadel dalam acara Silahturahmi Alumni ITB di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Minggu (8/6/2014), seperti dikutip Tribunnews.com.

Dalam merebut suara tersebut, kata Fadel, diperlukan pendekatan secara personal. Alhasil, Prabowo-Hatta bersama tim sukses wilayah tersebut mengunjungi masyarakat secara langsung.

"Kita perlu membuat simpul-simpul yang baik serta terobos kantong-kantong itu dan ke depan diharapkan suara (Prabowo-Hatta) lebih tinggi dari yang satunya (Jokowi-JK)," ucap Fadel.

Menurut dia, survei yang dilakukan oleh timnya saat ini, suara Prabowo-Hatta di Indonesia Timur baru mencapai 31 persen, sedangkan Jokowi-JK mencapai 43 persen. "Ketinggalannya cukup banyak, 10 persen lebih. Sehingga perlu bekerja keras," kata politisi Partai Golkar tersebut.

0 comments: