Searching...
Wednesday, June 4, 2014

Ini Alexandria gan!! Perpustakaan terbesar&tertua di muka bumi ini

4:33 PM






Spoiler for warning:



Spoiler for wajib:


Spoiler for komendong:


Quote:Perpustakaan itu gudang ilmu gan,di dalamnya terdapat banyak bgt jenis buku yang memberikan informasi beragam,ada informasi tentang sosial.ekonomi,agama,budaya dan masih banyak lagi gan

Quote:BTW ente tau ngga gan perpustakaan pertama,tertua dan terbesar di muka bumi ini??

Quote:Jawabannya ada di Alexandria, Mesir. Ya! Bibliotheca Alexandria Egypt atau Perpustakaan Iskandariyah Mesir ialah perpustakaan pertama dan terbesar di dunia.
Spoiler for map:

Quote:Sedikit sejarahnya gan dulu Iskandariah adalah pendiri Perpustakaan Iskandariyah Mesir yang kemudian diteruskan hingga kekuasaan Ptomeli III. Pada masa itu Bibliotheca Alexandria Egypt menjadi pusat ilmu pengetahuan. Hingga Raja mesir sempat membelanjakan harta kerajaannya untuk membeli buku dari seluruh pelosok negeri hingga terkumpul 442.800 buku dan 90.000 berbentuk ringkasan tak berjilid.
sedikit penampakan/ilustrasi waktu jaman dulu gan
Spoiler for alexandria:


Quote:Sempet rusak dan di bakar saat bangsa Romawi menguasai Mesir pada tahun 48 SM, di bawah kepemimpinan Julius Cesar ada sekitar 400.000 buku yg menjadi abu. Kemudian dunia ilmu kian tenggelam dan seluruh orang berduka
Spoiler for alexandria:



Quote:Ide membangun kembali Perpustakaan Alexandria, muncul dari akademisi Universitas Alexandria Mesir pada awal 1970-an. Pemerintah Mesir menyambut hangat, tapi gagal merealisasikannya. Keinginan serupa muncul kembali pada pertangahan 1980-an, tapi realisasinya setali tiga uang.

Hingga pada tahun 1990-an UNESCO dengan pemerintahan Mesir kembali membangun perpustakaan yang memiliki nilai sejarah tersebut. Setelah terbengkalai hampir 20 abad akhirnya Bibliotheca Alexandria Egypt atau Perpustakaan Iskandariyah Mesir kembali berdiri kokoh dan megah.
Sekarang perpunya udah keren
Dinding luar terbuat dari batu granit Zimbabwe mahal bgt tuh
Spoiler for exterior:

Kolam deket perpus itu ada fungsinya gan jadi ketika matahari sedang â??menyalaâ?? dengan hebatnya, pantulannya dibelokkan oleh dinding dan air di kolam menuju beberapa bagian ruang perpustakaan sebuah efek yang kontras dan harmonis, yang meninggalkan kesan sebuah pertumbuhan geologis
Spoiler for exterior:

Spoiler for exterior:

ini viewnya ajib bgt
Spoiler for exterior:

ini salah satu sudut luar di perpus gan,ada patungnya ngga punya idung
Spoiler for alex:


Quote:Lantai tengah perpustakaan tersebut terdapat Gallery Design dan bisa dilihat dari berbagai sisi. Di lantai kayu yang cukup luas itu terpajang berbagai prototype mesin cetak kuno dan berbagai lukisan dinding.
ini salah satu interiornya
Spoiler for interior:

Spoiler for interior:

Spoiler for interior:

Spoiler for interior:

Spoiler for interior:

Spoiler for interior:

Spoiler for interior:

Spoiler for lift:

Spoiler for lift:

mungkin ini pilar utamanya gan

Spoiler for pilar:

Spoiler for pilar:

lagi pada baca buku gan,serius bgt bacanya mungkin karna tempatnya nyaman kali ya gan
Spoiler for bacabuku:

Spoiler for bacabuku:


Quote:Selain perpus ternyata di alexandria ada museum juga loh gan ada sedikit koleksi benda bersejarah yg di simpan di perpus alexandria,ngga percaya??
Spoiler for museum:

Spoiler for museum:




Quote:Nah klo yang ini sketsa corat-coret awalnya,ngga nyangka klo ude jadi ajib bgt,udeh di pastiin gan arsiteknya udah punya jam terbang tinggi bukan arsitek rumah BTN yang bangunan nya asal tegak berdiri
Spoiler for sketsa:

Spoiler for sketsa:

Spoiler for sketsa:

tampak timur dan barat
Spoiler for sketsa:

jadi dah
Spoiler for mantaf:






ember

0 comments: