Searching...
Saturday, June 7, 2014

Jangan Ragu Memuji Pasangan, Ini Sebabnya

12:32 PM
Jangan Ragu Memuji Pasangan, Ini Sebabnya



Kadang-kadang ada hal-hal kecil yang dapat membuat hubungan berlangsung seumur hidup. Memberitahu pasangan Anda betapa mengagumkannya dia adalah salah satunya.

The Science of Love, yang merupakan webepisode Soul Pancake, mengeksplorasi kekuatan pujian dalam hubungan ini. Situs ini menemukan bahwa pujian, bahkan yang paling sederhana sekali pun, meningkatkan harga diri pasangan hingga 34 persen.

Namun, host Soul Pancake, Julian Huguet, menyatakan banyak dari kita kesulitan untuk menerima atau melontarkan pujian. Oleh karena itu, dalam percobaannya dia hanya meminta kepada peserta untuk menyatakan "terima kasih" terhadap kata-kata pujian yang dilontarkan pasangan.

Kemudian di tahap kedua percobaan, Julian meminta peserta untuk mendengarkan pujian itu lagi dan menjelaskan apa yang mereka rasakan setelah mendapat pujian itu. Hasilnya, pujian tidak hanya meningkatkan harga diri mereka sendiri, tapi juga membuat mereka yang memberikan pujian merasa seolah-olah perasaan mereka telah divalidasi.

"Menerima pujian bukan berarti Anda sombong atau angkuh. Ini sehat bagi Anda dan hubungan Anda," kata Julian. Namun, ia juga menyarankan untuk tak obral pujian.

Soul Pancake adalah perusahaan media yang mengkhususkan diri mengeksplorasi topik seperti spiritualitas, kreativitas, agama, seni, dan filosofi. Dengan tagline "Chew on Life's Big Questions," Soul Pancake menyediakan video ekslusif, tantangan kreatif, dan wawancara terkait tema di atas. Lembaga ini tidak berafiliasi pada agama atau organisasi tertentu.

SUMBERNYA

ini tips ampus lho!! asal jangan over gombal aja.

0 comments: