Searching...
Sunday, June 15, 2014

Joel Campbell: Gol Istimewa untuk Sambut Kelahiran Sang Anak

12:54 PM
Tak diragukan lagi, Joel Campbell adalah sosok di balik porak-porandanya Uruguay dari Kosta Rika. Performa gemilang itu dia persembahkan untuk menyambut kelahiran sang anak.

Kosta Rika sukses memetik kemenangan 3-1 atas Uruguay, Minggu (15/6/2014) dinihari WIB tadi, tim yang diatas kertas lebih dijagokan dari mereka. Istimewanya lagi kemenangan tersebut diraih setelah mereka tertinggal lebih dulu lewat penalti Edinson Cavani.

Campbell menjadi pemain paling berpengaruh di skuat Kosta Rika dalam kemenangan tersebut. Satu gol dan satu assist adalah bukti yang tak bisa dielakkan. FIFA pun menganugerahinya gelar pemain terbaik di laga tersebut.

Satu hal yang menarik, usai mencetak gol Campbell melakukan perayaan dengan memasukkan bola ke dalam bagian depan kausnya alias bergaya seperti ibu hamil. Dia juga terlihat mengisap jempol layaknya anak bayi.

Usut punya usut, pemain Arsenal yang musim lalu dipinjamkan ke Olympiakos itu rupanya tengah menantikan kelahiran anak pertama dengan pasangannya Maria Fernanda Cascante. Oleh karena itu dia mempersembahkan gol debut di Piala Dunia malam tadi untuk menyambut sang anak, gol yang juga menandai performa gemilangnya.



"Saya akan segera punya anak, itulah mengapa saya merayakan gol dengan cara yang telah saya lakukan. Merayakan kelahirannya dengan sebuah gol Piala Dunia adalah hal terbaik yang bisa terjadi pada hidup saya," sahut Campbell di situs resmi FIFA.

Lebih daripada itu, kontribusinya membuat Kosta Rika kini punya kans besar untuk lolos ke babak 16 besar. Sementara kini tim asuhan Jorge Pinto memimpin klasemen Grup D dengan nilai tiga, unggul selisih gol dari Italia yang meraih kemenangan 2-1 atas Inggris.

Campbell pribadi menolak jika timnya disebut membalikkan prediksi setelah menjungkalkan tim peraih dua gelar juara dunia. Kini dia bertekad mengulangi performa brilian menghadapi Inggris dan Italia.

"Itu bukanlah sebuah kejutan bagi kami. Kami ke sini untuk menang. Kami menginginkan tiga poin dan kami berusaha untuk itu," kata Campbell.

"Kami masih punya dua laga besar yang menjelang melawan dua tim besar dan kami berharap menampilkan performa gemilang melawan mereka," demikian dia.

0 comments: