Searching...
Wednesday, June 18, 2014

Jokowi dan Dukungan dari Generasi Muda

1:34 PM
Makin ke sini saya merasa antusias untuk ngikutin perkembangan kampanye pemilu capres bernomor 2 ini.

Saya melihat cuma Jokowi capres yang pro kegiatan dan kreatifitas anak muda. Hanya beliau yang mencantumkan peran & rencana ttg generasi muda dlm visi misinya: memberikan jaminan akses pendidikan & pengembangan keterampilan serta potensi lainnya. Plus berkomitmen utk meningkatkan peran pemuda dlm pembangunan sospol, budaya & ekonomi, termasuk ekonomi kreatif.



Karakter anak muda gak suka diatur & diperintah. Mereka ingin didengar & jadi temen/partner. Jokowi dari dulu memposisikan diri mau mendengar & merangkul. Nah ini yang bikin dukungan ke Jokowi ngalir deres!

Dukungan untuk kampanye tidak hanya berasal  dari tim suksesnya saja, tapi relawan-relawan dari berbagai kalangan (seniman/musisi/mahasiswa/masyarakat umum) yang dengan sukarela membuat gerakan untuk mendukung Jokowi ini.

Hari ini, banyak rekan-rekan saya yang menyebarkan berbagai link tentang #JokowiDay di social media. Beberapa di antaranya, secara pribadi saya nilai sangat KREATIF! ACUNG 2 JEMPOL untuk rekan-rekan kreatif yang telah membuat karya-karya ini:

Komik Jokowi Ala Tin Tin: http://gulunglenganbajumu.com/



Generasi Optimis: http://bit.ly/DokumenRahasia â??> Dari sekian banyak video bertema JokowiJK yang beredar, video ini saya sangat favoritkan. KEREN! Tapi hanya bisa dibuka di Desktop, karena berupa FB Apps.



Slide Share tentang kerja nyata Jokowi: http://www.slideshare.net/TemanRakya...ntuk-indonesia



Artwork #Jokowi: http://darirakyatuntukindonesia.com/



Kenapa banyak seniman, musisi dan kelompok anak muda yang sukarela dukung Jokowi? Sebagai kreator, jelas dong mereka pilih pemimpin yang mengerti & pro kreatifitas.

0 comments: