Searching...
Saturday, June 7, 2014

Jokowi Tukang Bikin Susah Orang Lain!

11:44 PM


Tenang dulu. Kamu harus baca sampai selesai agar paham maksudnya â??bikin susah orang lainâ?? di sini. Mengamati begitu banyaknya cerita, blog, dan artikel mengenai sosok Jokowi sangatlah menarik. Banyak hal negatif dan banyak juga hal positif.

Ada yang menarik dari sosok Jokowi ini. Pada saat bersamaan bisa bikin orang sekitar nyaman tapi juga bisa bikin orang sekitar risih dan bikin susah.

Apa aja yang kira-kira dimaksud Jokowi bikin susah orang lain?

Pertama
Bikin susah penggantinya di Solo. Karena Jokowi begitu memahami rakyat dan melayani dengan tulus sehingga siapapun yang menggantikan dihadapi dengan berbagai pertanyaan dan akan selalui dihantui oleh masa kepemimpinan Jokowi. Rakyat akan selalu membanding-bandingkan sosok tersebut dengan Jokowi. Bikin susah aja.

Kedua
Bikin susah PNS, RT, Lurah, Camat. Jokowi memiliki kebiasaan yang menjadi ciri khas nya yaitu blusukan atau turun ke lapangan, mengunjungi beragam tempat mulai fasilitas umum, kampung, pasar, kantor pelayanan masyarakat di Solo. Nah, karena jadwal nya yang serba mendadak dan tidak teratur, bikin susah para pejabat daerah yang terpaksa harus selalu siap siaga di tempat kerjanya bahkan harus terpaksa menemani keliling kota Solo panas-panasan, dan terpaksa keliatan sedang kerja dan sibuk supaya ga kepergok sama Jokowi. Bikin susah aja ini Jokowi.

Ketiga
Bikin susah karena banyak yang dikasih gratis. Jokowi sangat pro rakyat sehingga banyak pundi-pundi uang liar yang dulunya lancar masuk ke kantong-kantong tikus pejabat daerah yang mulai kering. Ijin-ijin usaha yang dulunya bisa â??dibantuâ?? sekarang dihentikan. Ijin membangun mal di Solo sekarang di persulit, karena memang udah kebanyakan mal. Sekolah pun banyak digratiskan untuk kaum anak-anak miskin di Solo, yang bikin susah oknum-oknum di sekolah untuk dapet â??setoranâ?? rutin dari sumbangan. Bikin susah aja ini Jokowi

Kira-kira kalo Jokowi jadi RI-1 siapa aja yang akan dibikin susah? Pejabat, legislatif, birokrat di Indonesia udah keenakan selama ini, dengan kehadiran Jokowi bisa-bisa makin banyak musuh nya, karena dibikin susah dibikin repot (karena harus beneran kerja) dan dibikin stress (karena jokowi mau gerak cepat bereskan masalah)

Source : Lintas Me


0 comments: