Searching...
Friday, June 6, 2014

Kebiasaan Tidur Aneh Milik Orang-Orang Sukses

8:37 AM
Quote:Bismillah semoga thread ini gak repost ya agan2.
Bagi Yg blm ISO silahkan komeng + rate5 ya.

Bagi yg sudah ISO silahkan komeng + rate5 + : nya yang seger.



Performa bekerja seseorang akan ditentukan juga oleh bagaimana istirahat dan waktu relaksasi yang mereka miliki. Kita pun sering bertanya apakah orang sukses yang pekerja keras itu punya waktu tidur yang cukup atau tidak. Kadang pula kita penasaran dengan pertanyaan konyol lain: bagaimana ya orang-orang sukses ini kalau sedang tidur?

Kamu boleh kok bertanya seperti itu. Karena kenyataannya, kesebelas orang sukses di bawah ini punya kebiasaan tidur yang cukup aneh. Yuk, kita cek siapa saja mereka!

Spoiler for 1. Tom Cruise, mendengkur dengan keras saat tidur:

Tom Cruise memiliki kebiasaan buruk saat tidur, yaitu mendengkur. Hal ini sangat mengganggu bahkan berakibat pada hubungan yang aneh dengan (mantan) istrinya, Katie Holmes. Sewaktu masih menikah, mereka memutuskan untuk tidur di tempat yang terpisah agar Katie bisa tidur nyenyak tanpa gangguan dari dengkuran Tom.
Spoiler for 2. Winston Churchill, hanya tidur 2 jam per hari:

Winston Churchill merupakan Perdana Menteri Inggris yang memimpin negerinya memenangkan Perang Dunia II. Churchill dikenal sebagai pekerja keras yang sering â??begadangâ?? untuk menyelesaikan tugasnya saat malam. Churchill hanya tidur saat jam 5 pagi dengan menegak sedikit whisky dan soda. Ia pun perokok berat dan sedikit gemuk. Menariknya, ia tetap bisa memiliki umur yang cukup panjang dengan kebiasaan-kebiasaannya tersebut.

Tapi tentu saja hal ini tidak berlaku ke semua orang loh ya. Kamu boleh saja bercita-cita menyamai kesuksesannya, tetapi tetaplah pastikan jam tidurmu cukup.
Spoiler for 3. Mariah Carey, butuh 15 jam untuk tidur:

Mariah Carey adalah diva pop yang memiliki suara begitu merdu. Kamu pernah dengar lagu â??Heroâ?? atau â??I Want to Know What Love is â??? Coba dengarkan salah satu dari lagu mendayu tersebut, kamu pasti akan jatuh hati. Asal kamu tahu, Mariah mendapatkan suara bagusnya dengan selalu tidur selama 15 jam dengan 20 pelembab ruangan di sekelilingnya untuk menghangatkan kamarnya. Ya ampun.
Spoiler for 4. Stephen King, selalu meletakkan bantalnya ke suatu arah:

Pengarang buku horor dan fiksi yang terkenal ini memiliki rutinitas tidur yang berbeda. Ia akan selalu menggosok gigi, mencuci kedua tangannya, kemudian meletakkan bantal ke suatu arah yang berbeda (bagian sarung bantal yang terbuka akan selalu menghadap sisi lain dari tempat tidur).

Untuk apakah semua itu? Entahlah, Stephen hanya menyukainya saja, dan hal tersebut membuatnya bisa tidur nyenyak saat malam hari.
Spoiler for 5. Leonardo Da Vinci, punya jadwal tidur tiap 4 jam:

Da vinci memiliki sebuah siklus tidur yang dinamakan Uberman sleep cycle. Sebuah kebiasaan tidur bertahap di setiap beberapa waktu sekali. Siklus tidur yang tidak biasa ini memang bisa memberikan kesadaran yang lebih dikala seseorang tersebut bekerja di siang hari (tidak seperti kita yang sering ngantuk di siang hari, tetapi tidak bisa tidur begitu saja). Tetapi hal ini akan merepotkan ketika seseorang yang memiliki Uberman sleep cycle harus bekerja dalam jangka waktu yang lama.
Spoiler for 6. Eminem, menutup jendelanya dengan kertas pembungkus makanan:

Eminem, seorang rapper terkenal, memiliki kebiasaan tidur yang berbeda dengan orang-orang seperti kita. Ketika kita menginginkan kamar yang redup atau gelap untuk tidur kita biasa menutup korden begitu saja tetapi tidak dengan Eminem, ia lebih suka menggunakan kertas pembungkus makanan (tin foil) untuk tidur. Suara-suara bising yang lirih dari speaker atau televisi untuk membantunya tidur lebih cepat dan nyenyak.

Spoiler for 7. Emily Bronte, berjalan memutar hingga ketiduran:

Emily Bronte adalah seorang penulis novel dan juga penyair Inggris dari abad ke-19. Dia memiliki insomnia sehingga setiap saat sebelum tidur dia harus berjalan berputar-putar hingga ia terlalu capek untuk tidak tertidur pulas.
Spoiler for 8. Marissa Mayer, tidur nyenyak hanya dalam 4 bulan sekali:

Marissa Mayer adalah CEO perusahaan Yahoo, yang dikenal sebagai seorang pekerja keras. Mayer bisa saja menghabiskan 130 jam dalam seminggu hanya untuk bekerja. Oleh karena itu, dia jarang mendapatkan tidur yang nyenyak dan berkualitas. Sebagai gantinya Marissa menikmati tidurnya yang panjang dan nyenyak selama masa liburan yang diambilnya dalam waktu 4 bulan sekali.
Spoiler for 9. Charles Dickens, selalu tidur menghadap utara:

Dickens memiliki kebiasaan untuk membawa kompas kemanapun ia pergi. Hal ini ia lakukan untuk memastikan bahwa dia akan menulis atau tidur dengan posisi menghadap arah utara. Kenapa harus utara? Entahlah, tetapi Dickens mempercayai bahwa hal tersebut akan meningkatkan kreativitasnya. Walaupun aneh, paling tidak hal ini berhasil terbukti pada dirinya. Seumur hidupnya Dickens berhasil menulis lebih dari 12 novel, puluhan cerpen, empat kumpulan buku nonfiksi, serta puluhan surat, puisi, dan naskah drama.
Spoiler for 10. Michael Phelps, tidur di ruangan yang bertekanan udara tinggi (setara tekanan di ketinggian 8500-9000 kaki):

Michael Phelps adalah seorang atlet renang yang sukses merebut berbagai medal dalam kejuaraan dunia. Dengan menempatkan tempat tidurnya di ruangan yang bertekanan tinggi, Michael melatih tubuhnya untuk lebih mampu beradaptasi dalam kompetisi yang diselenggarakan di daerah yang memiliki tekanan lebih tinggi. Selain itu, kebiasaan Michael ini memacu tubuhnya untuk lebih berusaha memproduksi sel darah merah lebih banyak dan memasukkan lebih banyak oksigen ke dalam otot-ototnya. Tidak mengherankan ketika ia selalu jadi peraih medali emas di berbagai kompetisi, termasuk olimpiade.
Spoiler for 11. Nikola Tesla, tidak pernah tidur lebih dari 2 jam per hari:

Tesla adalah sorang penemu yang jenius dibidang teknik elektro dan teknik mekanik. Tesla sebenarnya juga memiliki kebiasaan tidur yang sama seperti milik Da Vinci, yaitu Uberman sleep cycle. Bedanya, waktu tidur Tesla sedikit lebih lama yaitu dua jam, dan hanya terjadi sekali dalam satu hari. Bahkan pernah dilaporkan bahwa Tesla pernah tidak tidur sekalipun saat bekerja selama 84 jam di laboratoriumnya. Wow!

Apapun kebiasaan tidurmu, pastikan kamu juga menjaga kesehatan tubuhmu. Sehingga kamu bisa meraih dan menikmati suksesmu suatu saat nanti.

0 comments: