Searching...
Monday, June 2, 2014

memaknai kembali rumah idaman!!!

2:54 PM
ingat keluarga cemara gan?iya serial televisi jaman dulu yang banyak bercerita tentang keluarga sederhana yang hidup bahagia dengan segala keterbatasannya.



Bahagia itu sederhana,

Tak bisa dipungkiri banyak orang mendambakan rumah idaman yang mewah, rumah yang besar dengan segala fasilitasnya. tapi lantai dari granit italia, tembok dan plafon yang tinggi dengan lampu gantungnya atau sofa yang lembut dari bulu domba tidak akan memberikan kebahagiaan yang bertahan lama kepada kita. semua itu mungkin membuat kita senang tapi apakah bahagia? rumah bukan sekedar bangunan yang dibatasi dinding dan atap, rumah adalah bangunan beserta isinya, termasuk penghuninya.

mungkin saya belum lama hidup didunia ini, belum banyak makan asam garam kehidupan tapi saya rasa sudah cukup untuk mengerti rumah yang membuat saya bahagia itu seperti apa. rumah idaman menurut saya tidak ditentukan besar atau mewahnya rumah tersebut tapi siapa dan seperti apa penghuni di dalamnya. sama halnya seperti yang dicontohkan dikeluraga cemara.

jadi bagi yang sudah lama berkeluarga, yang baru berkeluarga, yang akan berkeluarga atau siapapun yang ingin memiliki rumah idaman,selain kita perhatikan bagaimana desain arsitekturnya, bagaimana gaya bangunan yang kita sukai, warna apa yang kita pilih . bangun pula keluargamu dengan pondasi yang kuat sama kuatnya dengan pondasi rumahmu, campur dengan banyak kasih sayang dan perhatian, tambahkan dengan canda tawa maka keluarga yang kokoh dan memberikan kenyamanan dan kebahagiaan akan kita dapatkan.
mari kita bangun rumah idaman kita, rumah yang indah dari luarnya serta memberikan kebahagiaan didalamnya..

0 comments: