Searching...
Sunday, June 8, 2014

Mengenal Z O N A - K E H I D U P A N [ masuk ]

4:53 PM



Bagaimana Keluar dari Zona Nyaman?


Zona nyaman adalah tempat yang hangat dan lembut di mana semuanya tampak masuk akal, dan tidak ada yang sangat menantang. Tapi zona nyaman juga merupakan tempat di mana tidak terjadi perubahan berarti pada kehidupan. Jadi jika anda ingin membuat kemajuan, anda harus melangkah keluar dari zona nyaman anda.

Saya percaya bahwa jika anda melakukan satu hal ini, yaitu anda secara konsisten dapat mendorong batas-batas anda sendiri dan merasa tidak nyaman, anda akan terus tumbuh dan anda akan terus bergerak maju dalam kehidupan. Setiap kali anda keluar dari zona nyaman anda, anda bergerak satu langkah lebih dekat ke tujuan anda.

Jenis-jenis Zona

Zona Nyaman

Zona nyaman didefinisikan sebagai â??suatu keadaan di mana seseorang beroperasi tanpa kecemasan, menggunakan seperangkat perilaku yang terbatas untuk memberikan tingkat kinerja yang stabil, biasanya tanpa rasa risiko â??

Mari kita memecah definisi tersebut.

"Zona nyaman menggunakan istilah â??seperangkat perilaku yang terbatasâ?? dan menghasilkan â??tingkat kinerja yang stabilâ??.





Tak satu pun dari kata-kata tersebut yang merupakan formula untuk pertumbuhan pribadi dan profesional. Menggunakan seperangkat perilaku yang terbatas berarti anda tidak mengembangkan keterampilan baru. Kapan terakhir kali anda melihat seseorang mencapai puncak dengan keahlian yang sama?

Anda mungkin tidak pernah melihat seseorang sampai ke puncak dengan tingkat kinerja yang stabil. Semua master dan superstar terus meningkatkan kemampuan mereka. Itulah yang membuat mereka besar. Orang-orang yang memberikan kinerja yang stabil adalah orang-orang dengan kemampuan rata-rata yang tidak pernah dibicarakan, atau bahkan lebih buruk, mereka semua dilupakan.

Zona Pertumbuhan

Zona pertumbuhan adalah di mana keajaiban terjadi. Ini adalah ruang sedikit di luar zona nyaman anda di mana tujuan dapat dicapai, tetapi hanya jika anda memaksakan diri melewati batas anda saat ini.

â??Pikiran, sekali terbentang oleh ide baru, tidak pernah kembali ke dimensi aslinya.â??




Ketegangan antara apa yang saat ini anda bisa lakukan dan apa yang anda mampu lakukan memungkinkan anda untuk mencapai hal-hal menakjubkan dalam hidup.

Ini adalah zona yang akan membawa anda dari tempat anda berada sekarang, dan menggerakkan anda satu langkah lebih dekat ke tujuan hidup anda yang paling penting.

Zona Panik

Zona panik adalah kebalikan dari zona nyaman. Dalam zona nyaman, anda merasakan â??tanpa kecemasanâ??. Di zona panik, sesuai namanya, anda merasakan panik.

Anda mengetahui bahwa anda berada di zona ini ketika anda merasa berada di jalan di atas kepala anda. Saya tidak berbicara tentang peregangan kecil di sini, saya sedang berbicara tentang pergi dari liga lokal untuk bermain di liga utama.

Anda ingin mendorong diri sendiri menuju satu titik, namun stres mencegah anda dari pertumbuhan. Ini adalah sedikit tindakan penyeimbangan antara zona panik dan zona pertumbuhan, namun jika anda merasa anda telah melangkah keluar sedikit terlalu jauh, jangan malu untuk mengakuinya.

Bagaimana Keluar dari Zona Nyaman Anda



Mulailah Dari Hal-hal Kecil

Tidak apa-apa untuk mengambil langkah-langkah kecil di sini. Yang penting adalah mendapatkan ide yang jelas tentang apa yang ingin anda capai, dan kemudian mengambil langkah-langkah kecil ke arah tersebut. Perubahan bertahap membuat anda meninggalkan zona nyaman dengan lebih mudah.

Memahami Bahwa Kegagalan Adalah Sesuatu Hal yang Wajar

Alasan utama orang sulit melangkah keluar dari zona nyamannya adalah mereka takut gagal. Mereka takut melangkah keluar menuju wilayah yang asing dan jatuh di wajah mereka. Mereka takut.

Kegagalan tidaklah fatal, dan sebagian besar adalah langkah penting dalam perjalanan menuju sukses. Baca juga Mengapa Anda Tidak Perlu Khawatir Dengan Kegagalan.

Jadi jangan menghindar dari kegagalan, itu akan membangun anda menjadi orang yang lebih baik.

Miliki Keyakinan

Lihatlah pengalaman masa lalu sebagai bukti kemampuan anda untuk sukses dalam situasi baru dan asing. Di umur anda saat ini, anda pasti pernah meraih kesuksesan-kesuksesan, apapun itu, mungkin lulus sekolah, mendapatkan pekerjaan, menyelesaikan suatu tugas, mendapatkan promosi dsb.

Miliki keyakinan pada kemampuan anda untuk belajar keterampilan baru dan beradaptasi dengan perubahan lingkungan.

Akan jauh lebih sulit untuk membebaskan diri dari zona nyaman ketika anda terus-menerus ragu akan kemampuan diri.

So, hadiah berikut ini pantes dapat anda dapatkan.

Spoiler for Just for Y O U:

0 comments: