Searching...
Sunday, June 8, 2014

Skype Translator, Kini Kita Bisa Ngobrol Dengan Siapa Saja Tanpa Halangan Bahasa

5:44 PM
ita sering melihat teknologi yang mustahil didapatkan dalam film-film yang berhubungan dengan teknologi masa depan. Seperti misalnya teknologi translator yang kini telah menjadi kenyataan teruatam setelah Google semakin serius mengembangkannya. Kita bisa lihat sekarang, bukan hal yang aneh bila kita akan mengirim email dalam bahasa Inggris tanpa membawa kamus kemana-mana.

Bahkan teknologi Google Translate telah mulai dimanfaatkan oleh Google untuk layanan berbagi video miliknya yakni Youtube. Namun beda lagi dengan ide dari Microsoft yang langsung mengembangkan Bing Translator untuk layanan telepon gratis via Skype. Dan hal tersebutlah yang paling sering di film scfy dan yang paling dibutuhkan oleh seluruh netter di dunia.

Akhirnya Microsoft berhasil mengembangkannya menjadi sebuah Skype Translator yang digunakan untuk menterjemahkan suara lawan bicara teman kita. Dengan begitu kita dapat mengobrol dengan siapa saja tanpa perlu belajar bahasa apapun di dunia ini. Fitur ini disebut real-time audio translation yang baru-baru ini telah disematkan pada Skype.

Namun sayangnya Microsoft baru mengembangkan fitur tersebut untuk menterjemahkan suara bahasa Jerman ke Inggris atau sebaliknya. CEO Microsoft Satya Nadella menyatakan, bahwa teknologi ini dibuat untuk mempermudah manusia dalam berkomunikasi dengan sesama tanpa terhalang oleh batasan tempat dan bahasa. Untuk bahasa lainnya termasuk Indonesia ke Inggris atau sebaliknya sayangnya belum terlihat akan dikembangkan oleh Microsoft. Berikut live demonya

0 comments: